Jumat, 05 Maret 2021

Inter Hajar Juventus 2 - 0, Siap Juara Inter?

Pemain inter Milan Romelu Lukaku dan Nicollo Barella saat merayakan golnya ke gawang Juventus dalam liga Italia Serie A pekan ke 18 Senin (18/1/2021)/Instagram/@inter
Senin, 18 Jan 2021 | 08:55 WIB - Internasional Olahraga

KABAR BANTEN - Laga Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza berlangsung seru pada Senin (18/1/2021) dinihari. Pasukan Antonio Conte tersebut berhasil memenangkan laga dengan menceploskan dua gol tanpa balas ke gawang anak asuh Andrea Pirlo. 

Duo gelandang inter Arturo Vidal dan Niccolo Barella menjadi aktor utama yang masing-masing menciptakan satu gol dalam pertandingan tersebut. Dengan kemenangan ini Romelu Lukaku CS berhasil mengumpulkan 40 point' atau sama dengan Raihan pemimpin klasemen AC Milan. Sementara itu Juventus harus puas berada di posisi ke lima dengan 33 angka. 

Jalannya pertandingan

Laga baru dimulai pada menit 2', bek Juventus Leonardo Bonucci mengalami masalah pada matanya. Hal itu terjadi karena banyaknya kembang api pada saat laga dimulai. 

Pada menit ke 7' inter Milan meraih peluang pertama melalui set piece tendangan bebas. Namun sayang tendangan yang diambil Marcello Brozovic melebar di sisi kiri gawang Szczesny. 

Kemudian gol terjadi bagi Juventus pada menit ke 10. Namun gol yang dilesakkan mega bintang Cristiano Ronaldo tersebut harus dianulir karena dirinya sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Pada menit ke 12', Inter Milan berhasil memecahkan kebuntuan. Berawal dari pan lambung yang dilayangkan Nicollo Barella berhasil disambar Arturo Vidal dengan mengarahkan bola ke sudut kanan gawang kiper Juventus. Inter unggul 1 - 0.

Menit ke 19', giliran Marcello Brozovic yang mengancam gawang Juventus melalui tendangan kaki kanannya. Namun tendangan keras itu berhasil diamankan kiper. 

Pada menit 23', Romelu Lukaku mendapatkan peluang emas. Namun sepakannya kali ini diblok oleh kiper. Bola muntah tersebut coba di sambar Lautaro Martinez namun sayang bola malah melebar ke sisi kanan Szczesny.

Menit ke 32', Romelu Lukaku kembali membangun serangan. Akan tetapi berhasil dihentikan Giorgio Chiellini. Bola liar disambar Lautaro Martinez namun sayang sepakannya striker Argentina itu lagi lagi melebar.

Pada menit ke 33', giliran Juventus yang menyerang. Kali ini sepakan keras melalui Cristiano Ronaldo masih melambung di atas mistar. 

Di penghujung babak pertama yakni menit 38', Nicollo Barella menyusun serangan menyisir melalui sayap kanan. Dirinya melepaskan umpan tarik ke kotak penalti dan disambut Lukaku. Namun sayang bola sepakannya diamankan sang kiper.

Babak kedua
Babak kedua berjalan sekitar 10 tepatnya menit 52' inter Milan berhasil menggandakan keunggulan. Umpan silang yang dilepas Alesandro Bastoni dari lini pertahanan disambar Nicollo Barella yang kemudian berlari sebelum lepas tendangan dan berujung gol. 2 - 0 untuk keunggulan inter Milan.

Menit 54' Arturo Vidal yang berdiri bebas di dalam kotak penalti berhasil melepas tembakan. Namun sayang tembakan tersebut membentur kaki Chiellini dan bola berbelok arah melebar.

Menit 71' giliran Martinez yang mendapatkan bola. Striker mungil itu menyisir gawang dan melalui Chiellini sebelum kemudian melepas tembakan yang nyaris berbuah gol andai tak sedikit melebar. 


Menit 87' Federico Chiesa memiliki peluang emas. Sayang sepakannya untuk mengejar ketertinggalan berhasil diamankan Samir Handanovic.

Hingga berakhir babak kedua tak ada gol tambahan untuk kedua tim. Inter Milan unggul 2 - 0 dan meraih 3 point'. 

Susunan pemain
Inter Milan : Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alesandro Bastoni, Asley Young, Marcello Brozovic, Arturo Vidal, Nicollo Barella, Achraf Hakimi, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. (3-5-2)

Juventus : Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Frabotta, Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Bentancur, Arion Ramsey, Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. (4-4-2). (Nunu)***

Reporter: Nunu
Redaktur: Nunu
Bagikan:

LAINNYA

Zidane Positif Covid 19
Sabtu, 23 Jan 2021 | 11:17 WIB
Zidane Positif Covid 19
Hajar Juventus, Conte Puji Inter Milan
Senin, 18 Jan 2021 | 20:04 WIB
Hajar Juventus, Conte Puji Inter Milan
Pelatih PSG Pochettino Positif Covid
Sabtu, 16 Jan 2021 | 11:10 WIB
Pelatih PSG Pochettino Positif Covid

KOMENTAR

Inter Hajar Juventus 2 - 0, Siap Juara Inter?

BERITA TERKAIT

dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

3 dibaca
Ini yang Bikin Bupati Serang Tenang Walau Terpapar Covid-19
Top