Sabtu, 30 Mei 2020

Inspektorat Data Ulang Fisik Randis di Distan Banten

Kendaraan dinas milik Dinas Pertanian Provinsi Banten.[Foto InilahBanten]
Rabu, 15 Mei 2019 | 21:39 WIB - Banten Pemerintahan

lBC, Serang – Menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Banten dengan tidak adanya bentuk fisik kendaraan dinas (randis), padahal dalam catatannya tercatat sebagai asset. Maka, Inspektorat Banten melakukan kembali pendataan ulang fisik randis di semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Pada Rabu, 15 Mei 2019 Inspektorat mendata ulang fisik randis di Dinas Pertanian (Distan) Banten. Pendataan dilakukan di areal lahan Sitandu Provinsi Banten Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Pemeriksaan bentuk fisik randis berupa lebel dan nomor rangka mesin, dan kelengkapan surat-surat STNK dan BPKB disini kami periksa baik kendaraan roda dua dan empat. Untuk memastikan, sesuai data asset,” ujar Auditor pada Inspektorat Banten, Novianto kepada lnilahBanten disela-sela pemeriksaan randis.

Dijelaskan, pemeriksaan yang dilakukan bukan hanya randis di Dinas Pertanian melainkan semua dinas di lingkungan Pemprov Banten. Karena ini sebagai tindaklanjut atas temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

“Pemeriksaan bukan hanya fisik, pemeriksaan juga dimulai dari perencanaan, pembelian sampai pemafaatannya. Kalau ada yang tidak sesuai, maka kami akan memberikan teguran kepada OPD terkait,”terang Novianto.

Dia memastikan, untuk asset randis di Dinas Pertanian Banten pihaknya sesuai dengan data yang ada baik kendaraan dinas roda dua dan roda empat. “Semua ada, karena kita dari pagi memeriksa semua kendaraan dinas,”tuturnya.

Senada dikatakan Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Distan Banten, Yudi Sugiarto. Namun, Yudi belum bisa merinci seluruh kendaraan dinas maupun roda dua dan empat karena perlu melihat data. “Nanti di kantor data lengkapnya,”tuturnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Inspektorat Data Ulang Fisik Randis di Distan Banten

PEMERINTAHAN

150 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
550 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1084 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1175 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

86 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

74 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
510 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

480 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
559 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top