Kamis, 18 April 2024

Pilkada Kota Serang 2018, Ini Pesan Jaman untuk Subadri

Jaman meminta Subadri untuk legowo terhadap aturan partai. (Foto-Abdul Rahman ahdori/inilahbanten)
Minggu, 13 Agt 2017 | 15:47 WIB - Serang Politik

IBC,  Serang-Ketua DPRD Kota Serang sekaligus kader Partai Golkar Kota Serang Subadri Ushuludin menyatakan akan tetap maju sebagai Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023. Hal itu menjadi persoalan di Partai berlambang beringin tersebut, sebab, tidak mungkin partainya mencalonkan dua kader dalam satu daerah yang melaksanakan pesta demokrasi. Sementara pihak DPP sudah merekomendasikan Vera Nurlaela mejadi Calon Wali Kota Serang yang diusung Partai Golkar.  

Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar Kota Serang, Tb Haerul Jaman berpesan kepada Subadri agar patuh dan taat kepada aturan partai. Menurutnya, beberapa hari yang lalu, DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan rekomendasi di 4 kabupaten/ kota.  Jika sudah ada keputusan tersebut, maka wajib bagi kader partai untuk mematuhinya.

"Kemarin kan kita semua sudah mengikuti penyerahan rekomendasi untuk Banten di 4 kabupaten dan kota. Ini harusnya seluruh kadernya inu harus patuh ketentuan partai ketika ada calon yang diusung oleh partai kita harus solid, kompak untuk mensukseskannya," ucap Jaman seusai hadiri jalan santai di Alun-alun Kota serang, Minggu 13-Agustus-2017.

Suami dari Ketua PKK Kota Serang, Vera Nurlaila ini menegaskan jika aka nada mekanisme yang dilakukan internal partai khusus membahas kader yang membelot. Namun, ujar dia, tidak langsung melakukan pemecatan. Semuanya mengikuti mekanisme-mekanisme yang akan dilakukan.

"Jika ada kader yang memang tidak patuh kan ada mekanisme partai, Seperti apanya mekanisme kan banyak aturannya tergantung dari tindak kesalahan kader itu seperti apa. Bisa jadi di pecat kita lihat dulu kesalahannya seperti apa, kita juga tidak bisa semena-mena memecat kan ada peraturan partai, kita lihat," katanya.

"Pembahasan bersama partai partinya akan dilakukan, namun kan partai sudah merekomendasikan, jika kader tidak mengikuti aturan pasti akan ada pemanggilan dan pertanyaan seperti apa," ujarnya menegaskan.

Diketahui, Subadri adalah politikus Partai Golkar, pengalamannya di DPRD Kota Serang satu periode menjadikan dirinya pribadi yang merakyat dan sederhana layaknya seorang pemimpin yang diharapkan warganya. Namun, karena Partai Golkar tidak mengusungnya sebagai bakal calon Wali Kota, sementara dorongan masyarakat terus mengalir, Subadri memberanikan diri maju sebagai kandidat Bakal Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023 dan mengikuti penjaringan di Partai lain. Setidaknya sudah ada 11 nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang muncul ke publik, diantaranya Subadri Usuludin, Vera Nurlaela Jaman, Yhanu Setiawan, Lukman Hakim, Ubaidillah Kabier, Ranta Seoharta, Nuraini, Agus Irawan Hasbullah, Roni Alfanto, Amanudin Toha, Duce, Eki Baihaki, dan Bambang Janoko. 

 

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang 2018, Ini Pesan Jaman untuk Subadri
aulmummc zf

INILAH SERANG

784 dibaca
Tepergok Curi Motor, Dua Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

HUKUM & KRIMINAL

783 dibaca
Polisi Bekuk Jambret Spesialis Sasar Korban Perempuan

POLITIK

1211 dibaca
Ingin Tahu Tahapan Pemilu 2019, Begini Caranya
Top