Senin, 16 Mei 2022

Ini Pesan Iti di Hari Ibu ke 89

Bupati Lebak pada saat memperingati hari Ibu ke 89.(Foto-ist)
Jumat, 22 Des 2017 | 16:35 WIB - Lebak Pemerintahan

IBC,  Lebak- Bupati Lebak   Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak   Ade Sumardi, Forkopimda dan jajarannya menghadiri acara Peringatan Hari Ibu Ke 89 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Lebak di Pendopo Setda Lebak, Jumat 22-Desember-2017.

Bupati mengatakan, bahwa peringatan hari ibu yang diperingati setiap tahunnya untuk mengenang dan menghargai  perjuangan kaum perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki, dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

"Urgensi dari peringatan hari ibu sesungguhnya adalah upaya mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan" Ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta didalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum dan sangat tepat jika peringatan hari ibu tahun 2017 ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya.

"Tugas kita dalam rangka mewujudkan Lebak sehat, Lebak Pintar dan lebak sejahtera Tahun 2019 sungguh sangat berat dan memerlukan daya juang paratur dalam hal ini suami yang terkadang menyita banyak waktu utnuk kepentingan keluarga, dan itu semua merupakan pengabdian kita khususnya istri yang tidak mampu untuk menilainya apalagi secara materi yang diberikan oleh pemerintah daerah" Pungkas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para Ibu di seluruh Kabupaten Lebak agar harus menjaga keluarga dari segala potensi destruktif yang berkembang saat ini yang sudah semakin tak terbendung.

Kegiatan Peringatan Hari Ibu ke 89 Tahun 2017 dihadiri oleh ratusan hadirin yang berasal dari berbagai organisasi kewanitaan yaitu Dharma Wanita Setda Lebak, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebak, Persit Chandra Kirana, Bhayangkari,  dan para tokoh-tokoh wanita di Kabupaten Lebak.

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Pesan Iti di Hari Ibu ke 89
pemda

INILAH SERANG

150 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
338 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
245 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

150 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
338 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1436 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top