Selasa, 23 Juli 2019

Ini Dia Tips Memilih Baju Muslim Wanita Sesuai Syariat yang Harus Anda Ketahui

[Foto Blibli
Jumat, 10 Mei 2019 | 13:58 WIB - Ekonomi & Bisnis

Ini Dia Tips Memilih Baju Muslim Wanita Sesuai Syariat yang Harus Anda Ketahui. Untuk Anda para wanita muslimah, baju muslim wanita syar'i dengan model yang trendi kini telah banyak beredar di pasaran. Anda tidak usah takut ketinggalan fashion ataupun menjadi terlihat tidak menarik dengan baju muslim yang syar'i. Bahkan dengan menggunakan bahan yang adem dan nyaman digunakan seharian, akan membuat Anda tidak ragu lagi menggunakan hijab.

Ternyata pada saat ini baju muslim telah merambah ke dunia fashion dalam negeri maupun luar negeri. Memiliki banyak variasi model dengan berbagai perpaduan busana yang tetap tidak melanggar syariat Islam. Hal ini akan membuat stigma baru yang mana pakaian muslimah tidak melulu itu-itu saja.

Sekarang ini desain baju muslim lebih trendi dan tidak ketinggalan zaman. Para produsen pun juga sudah banyak yang mulai menjual produk untuk baju muslim. Ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan untuk memilih baju muslim yang baik, nyaman, fashionable dan tetap sesuai syariat

Harus Sesuai dengan Syariat Agama

Pakaian harus itu harus disesuaikan dengan syariat agama. Di dalam ajaran agama Islam harus memang telah diatur sedemikian rupa bagaimana memakai pakaian yang baik. Tidak hanya untuk menutupi badan, akan tetapi dapat menutupi diri dari panas matahari dan dinginnya udara. Serta sebagaiakan suatu sarana ibadah untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan Anda pada Allah SWT.

Sesuaikan Ukuran, Janganlah Menggunakan yang Terlalu Ketat

Saat Anda ingin membeli baju muslim maka pilihlah baju dengan model yang agak longgar dan dapat menyamarkan siluet dari bentuk tubuh Anda. Sesuaikan dengan ukuran Anda, jangan sampai Anda malah merasa baju tersebut terlalu ketat dan menunjukkan bentuk tubuh. Jika, Anda memiliki tubuh kurus, maka bisa menggunakan baju muslim dengan hiasan pinggang untuk menyamarkan bentuk tubuh. Kalau Anda memiliki tubuh gemuk, maka bisa memilih gamis dengan motif bunga tetapi dengan ukuran kecil.

Perhatikan Bahan

Karena dalam memakai baju muslim itu harus menutupi bagian tubuh, di sini Anda juga harus memperhatikan bahan dari baju yang akan Anda beli nantinya. Ada berbagai macam bahan yang bisa Anda pakai dan bisa disesuaikan pula dengan kegiatan yang ingin Anda lakukan. Bahan jersey biasanya bisa digunakan untuk bahan baju muslim syar’i karena memiliki tekstur yang lembut dan menunjukkan kesan drapery yang indah saat memakainya.

Lalu ada juga kain linen yang memiliki ciri kaku dan cenderung tebal. Walaupun kaku jika Anda pegang bahan ini akan terasa halus. Bahkan tidak elastis saat direntangkan, jadi tidak akan mudah melar. Biasanya untuk baju muslim maka kain ini dipakai untuk atasan blouse. Katun linen ini juga salah satu kain katun yangmaka cukup halus dan akan memberikan efek dingin saat Anda pakai, karena memakai bahan serat kapas.

Gunakan Motif yang Simpel dan Sederhana

Desain baju muslim saat ini memang sudah memiliki model dan motif yang cukup bervariasi. Saat ini yang lagi menjadi trend yaitu motif bunga atau motif polos. Tetapi memiliki warna yang cerah dan juga warna pastel yang soft. Maka itu pilihlah busana yang akan memberikan kesan elegan pada diri Anda. Dengan motif yang simpel dan sederhana.

Inilah beberapa tips memilih baju muslim wanita yang sesuai dengan syariat agama. Gunakanlah pakaian yang nyaman dan aman untuk Anda pakai. Janganlah terlalu berlebihan dalam menggunakan  pakaian muslim Anda.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Dia Tips Memilih Baju Muslim Wanita Sesuai Syariat yang Harus Anda Ketahui

PEMERINTAHAN

697 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1849 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1712 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

892 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1939 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1780 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

108 dibaca
Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Alami Peningkatan
2414 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1466 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus

PERISTIWA

1882 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1735 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

70 dibaca
Capai Target, Investasi di Kabupaten Serang Serap 1.152 Tenaga Kerja
439 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
Top