Minggu, 19 Agustus 2018

Ini 10 Program Unggulan Dompet Dhuafa Banten di Ramadhan 1439 H

Berbagi Nikmat Lebaran, program yang digagas Dompet Dhuafa Banten dalam salurkan paket sembako sehat hingga pelosok daerah secara langsung.[Foto Istimewa]
Kamis, 17 Mei 2018 | 17:44 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

IBC, Serang – Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Banten kembali meluncurkan 10 program unggulan selama satu bulan penuh. Kesepuluh program ini digagas Dompoet Dhuafa untuk memeriahkan Ramadhan yang identik dengan aktivitas ibadah, salah satunya bersedekah.

“Ini adalah tahun kedelapan Dompet Dhuafa hadir di Banten dan  25 tahun secara nasional. Allhamdulillah, tahun ke tahun pada donatur terus meningkat sehingga penerima manfaatnya pun semakin luas. Kami kembali ajak masyarakat Banten untuk berbagi di bulan penuh berkah ini,” tutur Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman di Kota Serang pada Kamis, 17 Mei 2018.

Usman menyampaikan, dalam membuat program, Dompet Dhuafa melakukan riset akan kebutuhan masyarakat dhuafa di lapangan. “Tahun ini kami kembali luncurkan program Berbagi Nikmat Lebaran, di mana masih banyak masyarakat kurang mampu yang tidak merasakan bahagianya Lebaran secara utuh lantaran tidak dapat memasak makanan spesial untuk keluarga. Ini tahun keempat pelaksanaannya,” kata Usman.

Usman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membentang kebaikan di momen Ramadhan. “Berdonasi di Dompet Dhuafa sangat mudah. Kantor kami ada di Serang dan Cilegon, bagi masyarakat yang tengah berbelanja di pusat perbelanjaan juga dapat berdonasi di konter-konter layanan zakat kami, atau buat yang sibuk sekali, dapat mengajukan layanan Jemput Donasi lewat WhatsApp kami,” terangnya.

Selain itu, kata Usman, kesepuluh program berbagi ini dapat diakses melalui situs ramadhan.ddbanten.org, di antaranya sedekah mukena untuk muslimah di lapas dan pedalaman, pasar Ramadhan berkah untuk bantu ekonomi pedagang takjil dhuafa, peduli da’i pedalaman dengan berdoansi untuk guru ngaji di pelosok, berbagi nikmat Lebaran, berbagi nikmat berbuka puasa, belanja bersama anak yatim, tebar takjil berkah, dan wakaf Alquran, termasuk menerima zakat fitrah dan zakat maal.

Usman berharap, program-program Ramadhan unggulan ini bisa membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan dalam hal ini para mustahik.

“Jadi, ayo raih berkahnya Ramadhan. Tidak ada alasan tidak sempat, sekarang bersedekah semudah mengusap ujung jari di layar smartphone, tinggal klik dan sedekah masyarakat kami salurkan pada yang berhak menerimanya,” lanjut Usman.

“Harapan mengenai program ini bisa berjalan dengan sukses dan yang terpenting adalah bukan sekadar berjalannya tetapi syiar tentang zakat ini terus bergelora khususnya ditanah Banten sehingga partisipasi publik dalam gerakan kebaikan itu terus ada dan terus tumbuh semakin besar pula,” pungkasnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ini 10 Program Unggulan Dompet Dhuafa Banten di Ramadhan 1439 H

PEMERINTAHAN

251 dibaca
Cegah Korupsi, APIP dan APH Teken MoU
218 dibaca
HUT ke-11, Andika Minta Pemkot Serang Tingkatkan Pelayanan

POLITIK

3134 dibaca
Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
171 dibaca
Anggaran 5 Raperda Inisiatif DPRD Banten Tidak Transparan

HUKUM & KRIMINAL

183 dibaca
3.678 Warga Binaan di Lapas dan Rutan se-Banten Dapat Remisi
296 dibaca
Kadinkes Banten Terjerat Korupsi, WH: Pemecatan Ketika Sudah Inkrah
Top