Kamis, 18 April 2024

Ingatkan Tentang Pentingnya Pendidikan, Kumala Masuk MTS

Kumala Komisariat Wasfal saat menggelar acara Kumala Mengabdi. (Foto-ist)
Kamis, 16 Nov 2017 | 15:53 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Komisariat Wasilatul Falah, menggelar kegiatan Kumala Mengabdi, dengan tujuan agar mahasiswa dapat memberikan pencerahan kepada siswa siswi di tingkat menengah untuk tetap mengenyam pendidikan serta tidak putus sekolah. Lantaran, di era globalisasi ini pendidikan sangat penting.  

"Kami mengadakan kegiatan ini tiada lain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat dan meningkatkan semangat anak bangsa dalam belajar,” tukas Ahmad, ketua Kumala Komisariat Wasfal di MTS Al Hikmah II,  Kampung Pasir Ranji,  Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis 16-November-2017.

Kegiatan yang mengusung tema “MEMBANGUN SEMANGAT ANAK BANGSA DALAM BELAJAR” tersebut  berlangsung dari tanggal 16 - 18 November 2017
Dalam kegiatan ini tentu untuk membuka Stimulus Masyarakat setempat betapa pentingnya pendidikan dieraglobalisasi ini.

Ditambahkan Oleh Muhamad Ila Nahila, Ketua KUMALA Perwakilan Rangkasbitung,
sebagai cerminan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan bentuk kecintaan terhadap anak bangsa, maka pihaknya  harus Responsif pada  momentum  dan membangun animo masyarakat pada umumnya. Terutama dibidang pendidikan.

 Berbicara pendidikan kata Ila,   harus diperhatikan lebih seksama  terutama di pelosok-pelosok pedesa yang kurang tersentuh oleh pemerintah daerah.” Mudah-mudahan dengan diadakannya KUMALA Komisariat Washilatul Falah mengabdi ini mampu membawa perubahan bagi Maindset  masyarakat terhadap pendidikan,”kata Ila.

Sementara Kepala MTS Al Hikmah II, Puad Atim,  mengaku  berterima kasih kepada   mahasiswa yang rela mengikhlaskan  waktu untuk siswa-siswinya.” Kami merasa terbantu dalam segi tenaga pengajar, dan pencerahan yang diberikan Mahasiswa sangat bermanfaat sekali bagi siswa dan siswi disini.” Kata Kepala MTS Al Hikmah II dalam sambutannya.

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Ingatkan Tentang Pentingnya Pendidikan, Kumala Masuk MTS
aulmummc zf

INILAH SERANG

680 dibaca
Tangkap Pengedar, Polisi Amankan Barbuk 5 Paket Sabu

HUKUM & KRIMINAL

1423 dibaca
Kejari Lebak Akan Mengawal Penggunaan Dana Desa Sebesar Rp274 Milyar

POLITIK

1944 dibaca
Pengurus Satkar Banten Dilantik , Golkar Target Dua Besar pada Pemilu 2019
Top