Senin, 15 April 2024

Ikut Vaksin di Mapolsek Carenang, Warga dapat Minyak Goreng Gratis

Selasa, 29 Mar 2022 | 16:46 WIB - Serang

lBC, Serang - Berbagai upaya dan cara dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Serang, Polda Banten untuk menarik minat masyarakat agar mau mengikuti vaksin.

Salah satunya diantaranya dengan memberikan minyak goreng gratis bagi masyarakat peserta vaksinasi pada pelaksanaan vaksinasi serentak yang digelar di Mapolsek Carenang pada Selasa, 29 Maret 2022.

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, mengatakan pihaknya menyiapkan 300 minyak goreng kemasan sesuai dengan sasaran dosis vaksinasi sebanyak 300 dosis.

"Seluruh masyarakat yang mengikuti vaksinasi, baik dosis 1, 2 dan booster dipastikan mendapatkan minyak goreng," ungkap AKBP Yudha Satria kepada wartawan disela sela kegiatan.

AKBP Yudha Satria menjelaskan, selain wujud kepedulian Polres Serang kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, hal ini juga untuk memotivasi dan menarik antusiasme masyarakat agar ikut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi sesuai petunjuk dan arahan Kapolri yang disampaikan Kapolda Banten.

"Upaya itu terus kita lakukan, mulai dari memberikan himbauan Prokes, vaksinasi dan membantu penanganan dampak sosial dari pandemi ini," tutup Kapolres Serang.

Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak ragu melakukan vaksinasi Covid-19, terlebih untuk menangkal adanya varian Omicron yang saat ini belum menunjukan angka penyebarannya turun.

Kapolres menegaskan dalam upaya membantu mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini, pihaknya rutin melaksanakan vaksinasi, baik di mapolres maupun mapolsek secara bergiliran dengan bekerjasama dengan instansi terkait dan relawan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang sudah kami siapkan untuk mendukung upaya mendukung upaya pemerintah membentuk herd immunity nasional agar masyarakat kembali ke kehidupan normal," ungkap Yudha Satria.

Sementara Kapolsek Carenang AKP Samsul Fuad menambahkan kegiatan vaksinasi massal booster serentak disiapkan untuk 300 peserta dengan keutamaan dosis dua dan booster.

"Namun bagi masyarakat yang belum divaksin disiapkan juga vaksin dosis satu. Vaksin yang digunakan yaitu Pfizer. Tercatat ada 203 peserta yang mengikuti vaksinasi yang terdiri dari 1 peserta untuk dosis 1, 63 peserta dosis 2 dan 139 dosis 3 atau booster," terang Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

"Bagi yang belum, segera laksanakan vaksinasi agar tubuh memiliki imun dan dapat memutus dan menghentikan pandemi Covid-19 dan aktivitas masyarakat kembali normal," tandasnya.[Ars]

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ikut Vaksin di Mapolsek Carenang, Warga dapat Minyak Goreng Gratis
aulmummc zf

INILAH SERANG

396 dibaca
Bupati Tatu Lantik 30 Pejabat Eselon III dan IV

HUKUM & KRIMINAL

2038 dibaca
Penertiban Warung Remang-remang di Bayah, Polisi Garuk 37 PSK

POLITIK

1136 dibaca
206 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak di Pandeglang Dilantik
Top