Selasa, 29 September 2020

ICMI Sinergikan Program Pembangunan dengan Pemkab Lebak

Kamis, 16 Mar 2017 | 19:17 WIB - Lebak

lB, Lebak— Kehadiran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak diharapkan mampu menjadi solusi, bukan menjadi masalah baru bagi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dalam percepatan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ICMI Kabupaten Lebak, Usep Mujani saat audiensi dengan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

Dalam pertemuan tersebut, Usep menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah sebagai dapur pemikiran pembangunan daerah. Sebagai pemegang mandataris kepengurusan ICMI untuk 5 tahun kedepan, dirinya mengaku banyak program ICMI yang bisa disinergiskan dengan program-program  pemerintah daerah.

“Bentuk pengabdian kami terhadap daerah ini, dengan mensinergikan ide dan gagasan untuk membantu program pemerintah di Lebak,” ujar Usep Mujani di Setda Kabupaten Leak pada Kamis, 16 Maret 2017.

Usep menambahkan, dalam waktu dekat ini ICMI Lebak akan melaunching Warung Cendikia untuk menekan merebaknya waralaba di Kabupaten Lebak. Kata Usep, Warung Cendikia ini merupakan upgrading dari warung-warung yang sudah ada.

“Bukan membuat warung baru, tapi mengupgrade warung tradisional yang sudah ada, sehingga bisa lebih baik lagi dari sisi manajemennya,”ucap Usep.

Sementara Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi menyambut baik rencana dan program kerja ICMI. Menurutnya, sebagai stakeholder ICMI Lebak diharapkan menjadi suntikan energi baru bagi Pemkab Lebak.

“Pembangunan daerah merupakan tanggungjawab semua elemen, dan ICMI merupakan bagian dari sistem. Saya berharap ICMI mampu memberikan sumbangsih pemikiran untuk daerah,”ujarnya.

Ade juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang punya potensi untuk masuk ke dalam sistem dan mampu berperan dalam kemajuan daerah. Terutama para pemuda yang produktif dalam rangka menyambut bonus demografi Indonesia 2025-2035, yang merupakan masa-masa keemasan Indonesia.

“Jika sistem di isi orang baik, Insya Allah hasilnya akan baik juga,”ungkap politisi PDIP ini.

Reporter: Kiki
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

ICMI Sinergikan Program Pembangunan dengan Pemkab Lebak

PEMERINTAHAN

71 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
175 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

20 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
305 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

171 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
89 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
447 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

135 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top