Rabu, 19 Februari 2020

ICMI Sinergikan Program Pembangunan dengan Pemkab Lebak

Kamis, 16 Mar 2017 | 19:17 WIB - Lebak

lB, Lebak— Kehadiran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak diharapkan mampu menjadi solusi, bukan menjadi masalah baru bagi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dalam percepatan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ICMI Kabupaten Lebak, Usep Mujani saat audiensi dengan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

Dalam pertemuan tersebut, Usep menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah sebagai dapur pemikiran pembangunan daerah. Sebagai pemegang mandataris kepengurusan ICMI untuk 5 tahun kedepan, dirinya mengaku banyak program ICMI yang bisa disinergiskan dengan program-program  pemerintah daerah.

“Bentuk pengabdian kami terhadap daerah ini, dengan mensinergikan ide dan gagasan untuk membantu program pemerintah di Lebak,” ujar Usep Mujani di Setda Kabupaten Leak pada Kamis, 16 Maret 2017.

Usep menambahkan, dalam waktu dekat ini ICMI Lebak akan melaunching Warung Cendikia untuk menekan merebaknya waralaba di Kabupaten Lebak. Kata Usep, Warung Cendikia ini merupakan upgrading dari warung-warung yang sudah ada.

“Bukan membuat warung baru, tapi mengupgrade warung tradisional yang sudah ada, sehingga bisa lebih baik lagi dari sisi manajemennya,”ucap Usep.

Sementara Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi menyambut baik rencana dan program kerja ICMI. Menurutnya, sebagai stakeholder ICMI Lebak diharapkan menjadi suntikan energi baru bagi Pemkab Lebak.

“Pembangunan daerah merupakan tanggungjawab semua elemen, dan ICMI merupakan bagian dari sistem. Saya berharap ICMI mampu memberikan sumbangsih pemikiran untuk daerah,”ujarnya.

Ade juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang punya potensi untuk masuk ke dalam sistem dan mampu berperan dalam kemajuan daerah. Terutama para pemuda yang produktif dalam rangka menyambut bonus demografi Indonesia 2025-2035, yang merupakan masa-masa keemasan Indonesia.

“Jika sistem di isi orang baik, Insya Allah hasilnya akan baik juga,”ungkap politisi PDIP ini.

Reporter: Kiki
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

ICMI Sinergikan Program Pembangunan dengan Pemkab Lebak
HPN1

PEMERINTAHAN

138 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain
206 dibaca
Wagub Banten Cecar Soal Call Center, Kepala BPBD Gelagapan

POLITIK

131 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
250 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

45 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
108 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

111 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
280 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

86 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
274 dibaca
KADIN Serang Diharap Jadi Tulang Punggung Perekonomian Daerah
Top