Selasa, 17 September 2019

HUT Lalulintas ke-64, Ditlantas Polda Banten Khitan Massal 100 Anak

[Foto: InilahBanten/Haji Imat]
Jumat, 13 Sept 2019 | 17:03 WIB - Banten Mozaik Islami

lBC, Serang - Dalam rangka menyambut HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten menggelar bhakti sosial khitanan massal serta olah raga bersama TNI di Mapolda Banten pada Jumat, 13 September 2019. Acara khitanan massal yang dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dan Dirlantas Kombes Pol Wibowo ini diikuti 100 anak-anak peserta khitan.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Banten juga melakukan bedah rumah milik Sarkali, korban tabrak lari di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, pelayanan kesehatan gratis di Alun-alun Tiga Raksa, Kabupaten Tangeran, donor darah serta silaturahmi dengan purnawirawan di Mapolda Banten.

"Kegiatan bhakti sosial Korps Lalu lintas ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-64 Lalu lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September mendatang. Tema HUT kali ini adalah  “Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety"," ungkap Dirlantas.

Juga hadir dalam acara tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno, Wakapolda Brigjen Pol Tomax Korniawan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, dan jasa Raharja Provinsi Banten, Wadirlantas AKBP Maesa Soegriwo, para Pejabat Utama dan Bhayangkari Ditlantas.

Kombes Pol Wibowo mengatakan kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat Banten. Tugas pokok Polri ini adalah  melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. "Sekarang, tanggung jawab ini, semakin besar dan semakin berat," katanya.

Oleh karena itu, kata Wibowo, tidak berlebihan apabila Polri dengan mitra terkait kerja sama dalam memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat Banten.

Wibowo mengharapkan kegiatan sosial ini dapat meningkatkan hubungan yang semakin baik antara masyarakat Banten dengan institusi kepolisian. Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini dapat membantu beban masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

"Sebagai instansi terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami memiliki tanggung jawab untuk mengurangi beban masyarakat. Semoga kegiatan sosial ini membawa manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat," tambahnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

HUT Lalulintas ke-64, Ditlantas Polda Banten Khitan Massal 100 Anak

PEMERINTAHAN

179 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
234 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

694 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
1000 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

377 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1376 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

330 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
270 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top