Jumat, 27 November 2020

Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

Minggu, 22 Nov 2020 | 19:17 WIB - Lebak Peristiwa

lBC, Lebak - Hujan yang mengguyur Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak pada Sabtu, 21 November 2020 sore mengakibatkan tebing di pinggiran kali longsor serta menyebabkan tertahannya aliran Sungai Cimanggu. Dampaknya, air sungai meluap ke rumah warga di Kampung Ciherang RT 02 RW 02, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Pantauan dilokasi, akibat aliran sungai yang terhalang longsoran tanah dan air meluap ke rumah milik Suha mengakibatkan kolam ikan serta lumbung padi ikut terbawa luapan air.

“Selain itu kerusakan rumah juga terjadi milik Jumria rusak berat dan 3 rumah rusak ringan yaitu milik Sandi, Sardi dan Hasan,”ujar Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana.

Selain kerusakan rumah, lanjut Ade, banjir yang disebabkan oleh meluapnya sungai Cimanggu juga mengakibatkan tiga kolam empang milik Juha terbawa luapan air serta lumbung padi milik Juha dan Ida yang terbawa arus.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana menyampaikan pada sabtu sore  terjadi “Hujan Lebat di wilayah Cibeber yang berakibat terjadi longsor di pinggiran tebing kali cimanggu yang berakibat  beberapa rumah milik warga Kampung Ciherang mengalami 1 rumah rusak berat dan 3 rumah rusak ringan,”terang Ade.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, Personil Polsek Cibeber dibantu dari BPBD Provinsi Banten, aparat desa dan Orari telah melakukan Langkah-langkah kepada masyarakat yang terdampak serta memberikan bantuan terhadap warga masyarakat.

“Kepada masyarakat untuk tetap waspada karena di bulan November dan Desember ini sesuai Prediksi BMKG curah hujan akan meningkat,”ujarnya.[Rls]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

PEMERINTAHAN

149 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

56 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

22 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
85 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

70 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
74 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

94 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top