Selasa, 23 April 2024

Heri Susanto Kembali di Lantik Jadi Ketua PUK SPTSK SPSI PT SWS

(Foto Ahyaruddin Ayonk/lnilahBanten)
Minggu, 29 Okt 2017 | 23:14 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Serang, Asep Danawiria kembali melantik, Heri Susanto sebagai Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Tesktil Sandang dan Kulit (SPTSK) SPSI PT. Shinta Woo Shung (SWS) periode 2017-2020 pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Selain ketua, puluhan pengurus pun dilantik bertempat di Aula KSPSI di Jalan Kopo-Maja KM 1 Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Ketua Panitia Pelaksana, Iwayan Parwata menyatakan, bahwa sebelum dilakukannya pelantikan terpilihnya Heri Susanto terlebih dahulu dilakukan beberapa proses tahapan. Tahapan dimulai dari pertanggung jawaban kepengurusan periode sebelumnnya dan melakukan pendaftaran bakal calon ketua, dan di ferivikasi untuk ditetapkan sebagai calon ketua.

Ada tiga calon yang maju pada pemilihan ketua tersebut yakni, Heri Susanto, Tabirin, dan Fajar. Sedangkan untuk anggota yang mempunyai hak pilih sebanyak 285 orang. “Suara Heri Susanto mendapatkan suara lebih banyak dari kandidat yang lainnya,”kata Iwayan.

Setelah Heri Susanto ditetapkan kembali sebagai ketua terpilih, dimana pada periode sebelumnya pun dirinya sebagai ketua, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Serang wajib langsung melantik keua terpilih berikut para pengurusnya.

Sementara ketua terpilih, Heri Susanto mengucapkan ribuan terima kasih atas dipercaya kembali untuk memimpin organisasi serikat pekerja tersebut. Sesuai dengan tema hari ini ‘Berjuang tak hanya memakai logika, tetapi berjuang dengan akhlak mulia’.

Heri mengajak, kepada seluruh pengurus untuk bersama-sama berjuang menyejahterakan buruh dengan cara ramah, santun, dan beretika dalam musyawarah apabila terdapat permasalahan.

"Harapan kedepan nya ingin mengalir darah perjuangan SPSI yang bekerja tanpa pamrih, bekerja dengan nurani, dan bekerja dengan akhlak mulia,"ucap Heri.

 Sementara Manager PT. SWS, Bambang Nuraji mengapresiasi kepada kepengurusan PUK SPTSK SPSI PT. Shinta Woo Shung yang baru.  “Mudah-mudahan lebih baik dari pengurus sebelum nya, bekerjasama menjalankan tugas untuk kesejahtraan buruh dan perusahaan,” tutur Bambang.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Heri Susanto Kembali di Lantik Jadi Ketua PUK SPTSK SPSI PT SWS
aulmummc zf

INILAH SERANG

1576 dibaca
Kabupaten Serang Siap Rebut Kembali Juara Umum MTQ Banten

HUKUM & KRIMINAL

1994 dibaca
Polisi Amankan Ratusan Botol Miras di Citeras

POLITIK

879 dibaca
Tinjau Gudang Logistik, Kapolres: Siap Amankan Pilkada Kabupaten Serang 2020
Top