Selasa, 25 Februari 2020

Hari ke-6, Korban Banjir Bandang 9 Orang Meninggal Dunia

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi
Senin, 06 Jan 2020 | 23:39 WIB - Lebak Peristiwa

lBC, Lebak - Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) merilis data update pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak. Hingga hari ke enam (6) pukul 19.00 WIB, sebanyak 9 orang meninggal dunia

"Jumlah korban meninggal dunia dan sudah teridentifikasi tercatat masih 9 orang,"kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi pada Senin, 6 Januari 2020 malam.

Namun, untuk data pencarian orang bertambah 1 orang. Sebelumnya, atas nama Rizki, laki-laki berumur 7 tahun. Berdasarkan data Kepolisian yang didapat, Muhadi (35 tahun) berjenis kelamin laki-laki warga Kampung Maja, Desa Majasari, Kecamatan Sobang dilaporkan hilang.

Muhadi diduga telah tertimbun longsoran tebing dan kemungkinan terjatuh kemudian hilang terbawa arus Sungai Cisimeut pada Rabu, 1 Januari 2020. "Dugaan ini diperkuat adanya saksi mata yang saat kejadian bersama korban. Informasi terhambat, karena aliran listrik wilayah Sobang sampai saat ini mati dan tidak adanya sinyal," ungkapnya.

Adapun 9 korban yang ditemukan dan sudah teridentifikas diantaranya Saprudin, laki-laki berumur 50 tahun, Tini perempuan berumur 40 Tahun, Amsah perempuan, berumur 40 tahun, Diva perempuan, berumur 8 tahun.

Kemudian Encih perempuan, berumur 30 tahun, Setiana alis Tiong Laki-laki, berumur 12 tahun, Enon perempuan, berumur 4 tahun, Fahmi Laki-laki, berumur 3 tahun, dan Nana Suryana Laki-laki, berumur 40 tahun.

Sementara itu lokasi Posko Pengungsian Bencana Lebak tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Lebak Gedong, Kecamatan Sajira, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Curugbitung dan Kecamatan Cimarga diantaranya di Posko Pengungsian di Gedung Serba Guna Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong dihuni oleh 1.067 Kepala Keluarga (KK). Posko Pengungsian di Gedung PGRI Kecamatan Sajira dihuni oleh 509 KK.

Posko Pengungsian di Kampung Nangela Desa Calung Bungur Kecamatan Sajira dihuni oleh 509 KK. Posko Pengungsian Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira 720 KK. Posko Pengungsian Kampung Kadu Luhur, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga 186 KK.

Posko Pengungsian Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung 136 KK. Posko Pengungsian di Pondok Pesantren Darul Mustofa 100 KK. Jumlah keseluruhan pengungsi berjumlah 3.177 KK.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hari ke-6, Korban Banjir Bandang 9 Orang Meninggal Dunia
HPN1

PEMERINTAHAN

181 dibaca
Bupati Serang Raih Penghargaan dari Menteri Agama
214 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain

POLITIK

490 dibaca
Tatu Ajak PKB jadi Partai Pengusung di Pilkada Serang 2020
173 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada

HUKUM & KRIMINAL

180 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
168 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

128 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
298 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

130 dibaca
Mau Ke Bandung? Cobain Nikmati Perjalanannya dengan Kereta
137 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
Top