Kamis, 13 Juni 2024

Hanura Banten Belum Ambil Sikap di Pilkada Kota Serang 2018

Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi (Foto Istimewa)
Sabtu, 23 Sept 2017 | 14:26 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banten hingga kini belum menentukan sikap politiknya pada Pilkada Kota Serang 2018. Baik menentukan bakal calon walikota/wakil walikota, maupun arah koalisi partai.

“Partai Hanura belum memutuskan Bakal Calon Walkot Serang yang akan diusung pada Pilkada Kota serang 2018. Kami juga belum memutuskan koalisi permanen dengan sahabat-sahabat Parpol lainnya,” kata Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi melalui keterangan tertulisnya yang diterima lBC pada Sabtu, 23 September 2018.

Alasannya, bahwa DPC Partai Hanura Kota Serang maupun DPD Hanura Banten masih konsisten untuk terlebih dahulu menyelesaikan tahapan yang dilakukan. Meski sebelumnya, hanura sudah membuka penjaringan bakal calon walikota maupun wakil walikota.  

“Kami masih konsisten mengikuti satu tahapan lagi yaitu survey, yang Insya Allah akan dilaksanakan awal bulan Oktober ini. Kami memahami para bakal calon dan sahabat-sahabat Parpol  ingin segera mendapat jawaban dari kami,” terang Eli Mulyadi.

Baca juga: Tanpa Kota Serang, Hanura Umumkan Sejumlah Calonkada

Untuk itu, Anggota DPRD Banten berharap kepada bakal calon maupu parpol agar bersabar. “Selaku ketua DPD saya sampaikan mohon bersabar kepada semua bakal calon yang mendaftar. karena Pilkada Kota Serang sangat dinamis, dan kami harus terukur dalam mengambil keputusan tersebut,” tegas Eli Mulyadi.

“Kepada para pengurus DPC dan DPD dihimbau untuk menahan diri menyatakan statment ke publik terkait arah dukungan di Pilkada Kota Serang,” tutur Eli Mulyadi.

Sebelumnya DPD Partai Hanura Provinsi Banten mengumumkan sejumlah Calon Kepala Daerah (calonkada) yang di usungnya di Pilkada Serentak 2018. Dari empat daerah yang mengikuti Pilkada hanya Kota Serang yang belum direkomendasikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). Hal itu karena masih ada tahapan penjaringan yang belum selesai yakni survei. 

Pernyataan itu terungkap saat pihak DPD Hanura menggelar Konfrensi Pers di Kantornya di KP3B Curug Kota Serang pada Rabu 6 September 2017 petang. Hadir pada kegiatan itu Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi, Sekretaris DPD, Rano Alfath, dan sejumlah fungsionaris DPD Partai Hanura Banten.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hanura Banten Belum Ambil Sikap di Pilkada Kota Serang 2018
hclh

INILAH SERANG

1698 dibaca
HMI Komisariat Unsera Kecam Turnamen Mobile Legends UKM Akustik
1528 dibaca
Hari Kartini, Polantas Pake Pakaian Kebaya dan Ikat Kepala Baduy

HUKUM & KRIMINAL

1302 dibaca
Dua Gembong Pembobol Rumah Diringkus Petugas Polsek Petir
1315 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

POLITIK

1544 dibaca
Pilkada Kota Tangerang 2018, Demokrat Usung Satu Nama Calonkada

PENDIDIKAN

253 dibaca
Bupati Serang: Terima Kasih untuk Dedikasi Para Guru
Top