Kamis, 29 Oktober 2020

Hadiri HUT Banten ke 17, Jokowi Tiba di Lebak Gunakan KA

Kapolda Banten mengecek keamanan di sekitar Stasiun KA Rangkasbitung, lantaran Presiden akan berkunjung ke Lebak dengan menggunakan Kereta api. (Foto-Akew/inilahbanten)
Selasa, 03 Okt 2017 | 21:13 WIB - Serang Peristiwa

IBC, Serang - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke wilayah Banten. Kunjungan tersebut diagendakan untuk memonitoring perkembangan pembangunan waduk karian dan menghadiri sejumlah agenda Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Daerah (Pemda) seperti ke Pandeglang dan Kota Cilegon.

Berbeda dengan kunjungan di sejumlah daerah di Indonesia, alat transportasi yang akan ditumpangi orang nomor satu di Indonesia tersebut adalah kereta api. Kedatangan Joko Widodo bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Banten ke 17.

Baca juga: Polda Banten Pastikan Jalur Lintas Joko Widodo Steril

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Presiden Jokowi memang memiliki gaya tersendiri dalam melakukan kerjanya sebagai kepala Negara. Sehingga, kata dia, wajar jika istri dari Iriana tersebut menggunakan alat transportasi umum seperti Kereta Api (KA).

"Hasil rapat kemarin, Pak Presiden 2 hari di Banten, dari tanggal 4 dan juga tanggal 5 rangkaian acaranya. Detail rundown nya mungkin nanti sore baru selesai. Tapi yang pasti Pak Presiden itu akan berkunjung ke Pandeglang, akan berkunjung ke waduk karian dan HUT TNI di Cilegon," kata Andika, ditemui seusai  menghadiri agenda Pertemuan Pemprov Banten dengan Atlet Pomnas di GOR Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Selasa 4 Oktober 2017.

Sementara untuk agenda HUT Banten, anak dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini menjelaskan, akan menyesuaikan dengan agenda Presiden. Itu dilakukan agar tidak berbenturan dengan agenda yang sudah disusun oleh pihak istana.

"Untuk HUT Banten ini Alhamdulillah kita juga mempersiapkan bersamaan dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia, kami mempersiapkan bagaimana rangkaian HUT ini berjalan dengan baik khusunya paripurna karena berbenturan dengan kedatangan Presiden," tuturnya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau stasiun Rangkasbitung yang dikabarkan akan digunakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meninjau proyek pembangunan Waduk Karian.

Sigit mengatakan, sejauh ini keadaan Stasiun dan jalur lainnya yang akan dilewati RI 1 dalam keadaan cukup bagus dan aman. Namun untuk lebih memaksimalkan jajaran TNI - Polri akan melakukan Gladi.

"Kita lihat situasi sejauh ini aman terkendali dan cukup bagus untuk dilalui RI 1,"kata Sigit kepada wartawan di Stasiun Rangkasbitung, Selasa 3-Oktober-2017.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori | Akew
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hadiri HUT Banten ke 17, Jokowi Tiba di Lebak Gunakan KA

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Terintegrasi dengan Pusat, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
218 dibaca
Libur Panjang, Sekda : Mending Sama Keluarga

POLITIK

76 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang, KPU Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
124 dibaca
Ratu Tatu: Pendidikan Gratis hingga Perguruan Tinggi

HUKUM & KRIMINAL

72 dibaca
Hari Kedua Operasi Zebra Kalimaya, 148 Pengendara Ditilang
174 dibaca
Dua Residivis Sindikat Curanmor Dibekuk Polisi

PERISTIWA

159 dibaca
Dirlantas : Tidak Ada Penilangan Pada Operasi Zebra Kalimaya 2020
112 dibaca
ACT Banten Kunjungi Pulau Tunda

EKONOMI & BISNIS

203 dibaca
Buruh Kerja Selama Cuti, Perusahaan Harus Bayar Lembur
168 dibaca
Empat Perumahan Serahkan Fasos Fasum ke Pemkab Serang
Top