Sabtu, 02 Maret 2024

Hadir Pada Apel Gabungan, Gubernur Banten Umroh-kan Lima ASN Gunakan Uang Pribadi

Gubernur Banten di dampingi Wakil Gubernur, saat apel gabungan di KP3B.. poto (ist)
Rabu, 12 Jul 2017 | 12:09 WIB - Serang

IB,SERANG-Gubernur Banten, Wahidin Halim, memberikan hadiah umroh kepada lima orang aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemprov Banten. Pemberian hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari orang nomor satu di Banten itu kepada pegawai yang  beruntung saat masuk kerja dan mengikuti apel gabungan di KP3B.  

            Uniknya,  dana  yang akan digunakan untuk memberangkankan lima orang ASN itu menggunakan uang pribadi Gubernur. Kelima orang yang beruntung tersebut, ditetapkan melalui seleksi berdasarkan daftar absensi pada apel gabungan, setelah terlebih dahulu di saring sebanyak 10 orang

            “ Dari kesepuluh orang yang diundi, lima orang diantaranya saya kasih hadiah umroh. Nanti uangnya berasal dari saya pribadi,”kata Gubernur seusai mendapatkan data dari panitia apel gabungan. Senin(3/7/2017).

            Tak hanya lima orang saja, janji gubernur, setiap bulan ia akan memberangkatkan umroh satu orang ASN pada saat apel gabungan. Tentus saja kata dia, uangnya diambil dari dana operasional.

            “Tidak ada dari uang kantor, sepenuhnya pakai uang operaasional saya. Setiap bulan akan saya berangkatkan satu orang,”katanya serasa dibalas dengan ruihnya tepuk tangan para ASN.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga kembali mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemprov Banten untuk tetap menjunjung profesionalitas kerja, temasuk disipilin masuk kerja pasca libur panjang lebaran.

“Negara sudah memberikan toleransi dan kebaikan buat kita, 10 hari yang telah diberikan oleh pemerintah. Dan ketika sekarang sudah harus masuk ya masuk, karena itu konsekuensi kita sebagai pegawai,” Pesannya.

Tidak lupa Gubernur turut menyampaikan terimakasihnya kepada Wakil Gubernur, Sekda dan para pejabat di lingkungan Pemprov yang telah berkerjasama menegakkan disiplin masuk kerja dengan apel bersama.

“Dan hari ini saya hargai bagi yang hadir. Saya menghargai pak Wakil, pejabat dan semua yang hadir tepat waktu pada hari ini. Mudah mudahan terus kita kembangkan semangat dan motifasi ini,” tuturnya.

Reporter: Akew
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hadir Pada Apel Gabungan, Gubernur Banten Umroh-kan Lima ASN Gunakan Uang Pribadi

INILAH SERANG

1493 dibaca
Kapolres Intruksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gerilya Tingkatkan Patroli
335 dibaca
Kemen PUPR Serahkan Hibah Aset Senilai Rp47 Miliar ke Pemkab Serang

HUKUM & KRIMINAL

963 dibaca
Menyamar jadi Pembeli, Personil Polres Serang Tangkap Pengedar Sabu
1314 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market

POLITIK

1922 dibaca
KPU Lebak Coret Bacaleg Nomor Urut Terbawah, Kenapa?
1401 dibaca
PDIP Lebak Akan Sosialisasikan Rekomendasi dari DPP

PENDIDIKAN

1940 dibaca
OVO dan Dompet Dhuafa Bangun Sekolah di Pandeglang
1619 dibaca
Tunjang PHBS, SDN di Kabupaten Serang Dibangun Sanitasi
Top