Kamis, 18 April 2024

Hadapi Dunia Kerja, Ratusan Mahasiswa UPG Ikuti Sertifikasi Uji Kompetensi

[Foto Istimewa]
Sabtu, 22 Jul 2023 | 11:09 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - Universitas Primagaha atau UPG menggelar Sertifikasi Uji Kompetensi bersama Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) bagi ratusan mahasiswa reguler dan penerima beasiswa untuk meningkatkan skillnya. Sertifikasi profesi untuk mengasah skill Microsoft Office Word dan Excel dalam rangka untuk menghadapi dunia kerja.

Wakil Rektor I Bagian Keakademikan UPG, Syaechurodji mengatakan bahwa uji kompetensi ini sebagai bekal untuk mahasiswa yang digelar di Kampus UPG Cinanggung, Kota Serang pada Kamis, 20 Juli 2023.

"Uji Kompetensi adalah ujian yang diselenggarakan oleh negara atau lembaga yang bekerja sama dengan perguruan tinggi kepada mahasiswa, baik reguler dan penerima KIP jenjang profesi pada masa akhir pendidikannya sebagai prasyarat untuk mendapatkan Sertifikat Kompetensi atau Sertifikat Profesi," ujar Syaechurodji melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu, 22 Juli 2023.

"Memiliki sertifikat berlisensi dari BNSP, utamanya dalam skill Microsoft office word dan Excel ini akan mendatangkan lebih banyak peluang karir, karena sertifikatnya diakui secara nasional," sambung Syaechurodji.

Ia memastikan, semua mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Prima Graha dibekali dengan sertifikasi ini. "Tidak ada pengecualian, semua mahasiswa dari berbagai prodi diikutsertakan dalam sertifikasi ini. Karena memang kompetensi dan skill menguasai Microsoft office word dan Excel ini penting," jelasnya.

Sementara salah satu mahasiswa dari Prodi Manajemen yang mengikuti uji kompetensi, Atikah mengaku banyak pengalaman yang didapat. "Experience saya mengikuti ukom dari BNSP ini yaitu dapat wawasan lebih luas dan banyak belajar rumus-rumus excel dan mengetahui bagaimana membuat surat yang baik dan benar,"ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hadapi Dunia Kerja, Ratusan Mahasiswa UPG Ikuti Sertifikasi Uji Kompetensi
aulmummc zf

INILAH SERANG

797 dibaca
September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020

HUKUM & KRIMINAL

2218 dibaca
AKBP Indra Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Polres Serang

POLITIK

675 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
Top