Selasa, 29 September 2020

Guru di Kabupaten Serang Akan di Tes Swab Sebelum KBM Tatap Muka

Ilustrasi tes Swab.[Foto/Net]
Rabu, 19 Agt 2020 | 08:13 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang akan mulai memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka bagi murid Sekolah Dasar dan Sekolah SMP pada 1 September 2020. Namun sebelum pelaksanaan belajar tersebut, guru-guru di Kabupaten Serang akan dilakukan tes swab terlebih dahulu untuk memastikan kesehatannya.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya mengatakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang menyampaikan kesanggupannya untuk melakukan tes kesehatan sebelum pelaksanaan KBM tatap muka.

"Ya nanti Dinkes akan melakukan tes. Bukan rapid test melainkan tes Swab. Kita akan Swab semua guru-gurunya. Tentunya untuk memenuhi standar kesehatan karena insyaAllah untuk tes swab ini lebih akurat," ujarnya kepada wartawan Selasa 18 Agustus 2020.

Asep mengatakan, jika nanti ditemukan yang positif Covid-19 baik dari guru, murid atau bahkan orang tua murid, maka sekolah akan langsung ditutup lagi. "Kalau ditemukan guru atau orang tua dari siswa, atau bahkan siswanya sendiri positif, maka kita wajibkan sekolah untuk langsung menutup proses KBM secara tatap muka langsung,"katanya.

Sementara, untuk pelaksanaan KBM tatap muka yangbakan digelar September, menurut Asep, hal itu sudah keputusan final. "Pelak September itu sudah final. "Pembelajaran tatap muka untuk siswa SD dan SMP pada tanggal 1 September ini berdasarkan surat edaran yang sudah di tandatangani oleh Ibu Bupati Ratu Tatu Chasanah," ujarnya.

Menurut Asep, pihanya juga telah melakukan pembahasan terkait pedoman pelaksanaan KBM tatap muka. "Ya tadi (Selasa (18/8/3020)) (Saat rapat) banyak saran dan masukan dari perangkat daerah yang tentunya mengampu baik itu dari Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, BKPSDM, termasuk perangkat daerah yang ada dalam gugus tugas," ucapnya.[KabarBanten]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Guru di Kabupaten Serang Akan di Tes Swab Sebelum KBM Tatap Muka

PEMERINTAHAN

76 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
176 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

24 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
305 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

177 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
95 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
448 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

136 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top