Selasa, 23 Juli 2019

Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres

Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) memberikan sambutan di Harlah PWNU Banten, di Tangerang, Sabtu (23/3). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Sabtu, 23 Mar 2019 | 17:52 WIB - Tangerang Politik

lBC, Tangerang - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah NU ke-96 yang digelar PWNU Banten di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten, Sabtu 23 Maret 2019. Acara tersebut dihadiri sejumlah warga nahdliyin se-Kota Tangerang.

Ma'ruf tampak duduk di atas panggung bersama para ulama Banten, di antaranya Ketua PWNU Banten, KH Bunyamin, serta Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Miftakhul Akhyar. Tampak pula Gubernur Banten Wahidin Khalid dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Ma'ruf tidak hanya milik warga Banten dan NU saja, tapi milik semua umat Islam. Karena itu, kata dia, sudah seharusnya memberikan dukungan kepada Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kiai Ma'ruf bukan hanya sekadar seorang kiai bukan sekadar orang Banten, tapi milik semua umat Islam, sehingga harus memberikan dukungan kepada beliau," ujar Wahidin di Lokasi dikutip dari Kumparan.com.

Wahidin mengucapkan selamat kepada NU yang sudah berusia 96 tahun. Menurut dia, secara kultural di setiap kampung pasti ada warga NU, sehingga tinggal dikelola agar bisa bebuat lebih baik terhadap bangsa dan negara.

"Apalagi di Banten saya tahu persis hampir 90 persen lebih adalah kaum nahdliyin," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWNU Banten, Bunyamin mengajak warga NU di Banten agar selalu menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa) untuk kedaulatan rakyat. Dia berpesan, jika warga NU ingin mempertahankan NKRI maka tak ada pilihan lain kecuali memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Untuk itu mari kita sama-sama jaga kesatuan. Siap bersatu? Kalau siap, ada satu pesan dari saya tanggal 17 April 2019 bagi kita warga nahdliyin," kata Bunyamin.

"Kalau sama-sama ingin mempertahankan NKRI, tidak ada pilihan bagi warga nahdliyin kecuali memilih nomor 01. Saya bukan kampanye tapi cuma ngasih tahu, tidak ada jalan lain," jelasnya.

"Kita harus ingat calon wakil presiden kita adalah salah satu putra terbaik NU dan putra terbaik Banten. Kelewatan kalau orang Banten tidak memilih warga Banten," imbuhnya.

Kampanye di Tangerang merupakan rangkaian safari Ma'ruf setelah menyapa warga di Jakarta Timur pagi tadi. Besok, Ma'ruf Akan berkampanye di Serang, Banten.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres

PEMERINTAHAN

698 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1849 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1712 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

894 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1940 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1780 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

112 dibaca
Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Alami Peningkatan
2416 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1467 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus

PERISTIWA

1882 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1735 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

73 dibaca
Capai Target, Investasi di Kabupaten Serang Serap 1.152 Tenaga Kerja
439 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
Top