Jumat, 26 April 2019

Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres

Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) memberikan sambutan di Harlah PWNU Banten, di Tangerang, Sabtu (23/3). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Sabtu, 23 Mar 2019 | 17:52 WIB - Tangerang Politik

lBC, Tangerang - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah NU ke-96 yang digelar PWNU Banten di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten, Sabtu 23 Maret 2019. Acara tersebut dihadiri sejumlah warga nahdliyin se-Kota Tangerang.

Ma'ruf tampak duduk di atas panggung bersama para ulama Banten, di antaranya Ketua PWNU Banten, KH Bunyamin, serta Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Miftakhul Akhyar. Tampak pula Gubernur Banten Wahidin Khalid dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Ma'ruf tidak hanya milik warga Banten dan NU saja, tapi milik semua umat Islam. Karena itu, kata dia, sudah seharusnya memberikan dukungan kepada Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kiai Ma'ruf bukan hanya sekadar seorang kiai bukan sekadar orang Banten, tapi milik semua umat Islam, sehingga harus memberikan dukungan kepada beliau," ujar Wahidin di Lokasi dikutip dari Kumparan.com.

Wahidin mengucapkan selamat kepada NU yang sudah berusia 96 tahun. Menurut dia, secara kultural di setiap kampung pasti ada warga NU, sehingga tinggal dikelola agar bisa bebuat lebih baik terhadap bangsa dan negara.

"Apalagi di Banten saya tahu persis hampir 90 persen lebih adalah kaum nahdliyin," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWNU Banten, Bunyamin mengajak warga NU di Banten agar selalu menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa) untuk kedaulatan rakyat. Dia berpesan, jika warga NU ingin mempertahankan NKRI maka tak ada pilihan lain kecuali memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Untuk itu mari kita sama-sama jaga kesatuan. Siap bersatu? Kalau siap, ada satu pesan dari saya tanggal 17 April 2019 bagi kita warga nahdliyin," kata Bunyamin.

"Kalau sama-sama ingin mempertahankan NKRI, tidak ada pilihan bagi warga nahdliyin kecuali memilih nomor 01. Saya bukan kampanye tapi cuma ngasih tahu, tidak ada jalan lain," jelasnya.

"Kita harus ingat calon wakil presiden kita adalah salah satu putra terbaik NU dan putra terbaik Banten. Kelewatan kalau orang Banten tidak memilih warga Banten," imbuhnya.

Kampanye di Tangerang merupakan rangkaian safari Ma'ruf setelah menyapa warga di Jakarta Timur pagi tadi. Besok, Ma'ruf Akan berkampanye di Serang, Banten.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres

PEMERINTAHAN

203 dibaca
Tatu Optimis Pemkab Serang Raih WTP Tanpa Catatan dari BPK RI
6828 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5969 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB

POLITIK

21747 dibaca
Akui Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Kyai Ma'ruf
224 dibaca
Tunggu Hasil Resmi KPU, Andika: Kita Jaga Kondusifitas
202 dibaca
Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN Soal Tiga ASN Dukung Calon DPD RI

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market
125 dibaca
Dua Ribu Gram Sabu dari Jaringan Internasional Dimusnahkan
181 dibaca
Polda Selidiki Pemalsuan 80 SPBJ Palsu di Tangerang

PERISTIWA

1252 dibaca
Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
262 dibaca
Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
269 dibaca
Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten

EKONOMI & BISNIS

64 dibaca
Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
186 dibaca
Bank Banten Dukung Layanan Samsat Nasional Modern Channel
Top