Senin, 23 September 2019

Gubernur Ingatkan Arahan KPK Jangan Mudik Pakai Mobil Dinas

[Foto SubagLiputan]
Sabtu, 01 Jun 2019 | 16:49 WIB - Banten Pemerintahan

lBC, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin langsung upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di lapangan apel Sekretariat Daerah Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang pada Sabtu, 1 Juni 2019. Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten tersebut hadir pula ASN yang berasal dari Untirta serta ASN yang berasal dari luar Banten.

Gubernur Banten mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada ASN yang dengan niat tulus dan ikhlas hadir pada upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni 2019.

“Dengan tingkat kehadiran yang cukup tinggi mencapai 96 % saya apresiasi tinggi walaupun masih ada ASN yang males kerja itu namanya ASN yang tidak pancasilais,“ tegas WH.

Gubernur meminta kepada para ASN untuk menjadi perekat sesama anak bangsa sebagai bentuk dari toleransi serta ketaatan kepada pekerjaan jadi pancasila bukan sekedar symbol yang dirayakan dan diperingati hari lahir setiap tahunnya, ketika kita bersaksi kepada Tuhan Yang Maha Esa lanjut Wahidin bahwa itu adalah sebagai bentuk ibadah. “Bekerja dengan baik serta melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh itu merupakan suatu bentuk ibadah kepada Allah SWT,“ sambung Wahidin.

Berikutnya Gubernur Banten mengingatkan kepada seluruh ASN Pemprov Banten untuk memuliakan kedua orang tua. Soalnya dirinya mengakui pernah ditanya resep bisa menjadi saat ini, dan Gubernur Banten pun menjawab bahwa resepnya adalah setiap Jumat pagi selalu ziarah ke makam kedua orang tua dirinya.

“Kalau sudah meninggal kita ziarahi kuburnya, kita doakan setiap waktu dan kalau kedua orang tua kita masih hidup maka kita harus berikan yang terbaik kepada kedua orang tua,“ ungkap Wahidin.

Selanjutnya Gubernur Banten menyatakan bahwa sebelumnya dirinya membolehkan membawa kendaraan dinas untuk dibawa mudik tetapi karena ada arahan dari KPK untuk kendaraan dinas tidak boleh dibawa mudik maka dirinya memutuskan untuk mengikuti arahan dari KPK. “Kita ikuti aturan yang ada,“ jelas Gubernur Banten.

Kemudian Wahidin mengungkapkan bahwa seluruh pegawai Pemprov Banten harus bekerja kembali pada tanggal 10 Juni 2019. “ Jangan sampai fenomena mudik ini menjadikan kita tidak produktif, malas – malasan untuk bekerja karena masyarakat dan tugas sudah menunggu kita,“ tegas Wahidin.[SubagLiputan]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Ingatkan Arahan KPK Jangan Mudik Pakai Mobil Dinas

PEMERINTAHAN

265 dibaca
Tatu Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Serang
213 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
242 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu

POLITIK

196 dibaca
Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP
894 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
1205 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

103 dibaca
Ungkap Sindikat Curanmor, Resmob Tangkap 4 Pelaku dan Penadah
144 dibaca
Wanita Paruh Baya Berhasil Menangkap Maling
102 dibaca
Jual Obat-obatan Terlarang, MY Ditangkap Polisi AB DPO

PERISTIWA

132 dibaca
Kapolres Serang Imbau Calon Kades Kalah Harus Terima
950 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian

EKONOMI & BISNIS

341 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
285 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top