Kamis, 19 Juli 2018

Gubernur Harap Spirit MTQ Banten ke-15 Melahirkan Banyak Anak Hafal Al-Qur'an

(Foto:SubagLiputan)
Selasa, 17 Apr 2018 | 12:37 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke-15 di halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang pada Senin, 16 April 2018. Pada kesempatan tersebut, mengajak masyarakat agar lebih melekatkan nilai spiritual dalam perjuangan.

"Oleh karena itu mari kita bangun, mari kita bangkitkan semangat juang kita dalam rangka membangun persaudaraan, hubungan antar sesama bangsa, dan hubungan antar kita, serta spiritualisme kita dalam perjuangan," ungkap gubernur.

Baca juga:Bukan di Kabupaten/Kota, MTQ Banten 2018 Dipusatkan di KP3B

WH sapaan Wahidin Halim menyadari, bahwa dirinya menjabat Gubernur Banten yang didampingi oleh Andika Hazrumy (Wakil Gubernur Banten) baru satu tahun. Ia menjelaskan dalam satu tahun itu pihaknya telah berupaya membangun paradigma, budaya kerja, budaya organisasi, dan membangun mindset (pola pikir) untuk perubahan.

"Karena melakukan perubahan membutuhkan waktu," katanya. Baca juga: Jelang Pelaksanaan MTQ Banten, Pemprov Gelar Istighosah

Selain itu, mantan Walikota Tangerang dua periode ini membeberkan program-program yang telah ditentukan selama kepemimpinannya, seperti pendidikan gratis tingkat SMA/SMK, kesehatan gratis. Walaupun, kata dia dalam konfirmasinya dihajar oleh berbagai aturan dan termasuk banyak hal-hal lainnya.

"Tapi tujuan saya bersama Pak Andika adalah membangun  perubahan Banten yaitu masyarakat yang berakhlakul karimah, masyarakat yang bernilai-nilai Qur'an, dan nilai-nilai agama sesuai yang diagungkan, masyarakat yang saling toleransi, dan saling menghormati dengan cara-cara yang santun," ucapnya.

Baca juga:MTQ Banten ke-15, Kabupaten Serang Optimis  Raih Juara Umum

Gubernur berharap, melalui kegiatan MTQ ini dapat membebaskan masyarakat Banten dari buta Al-Qur'an. Ia juga mengingatkan jangan hanya sebatas mengejar juaranya saja, tapi syiar-nya yang diinginkan. "Dengan spirit MTQ akan melahirkan banyak anak-anak kita, saudara-saudara kita yang hafal Al-Qur'an," tandasnya.

Ketua Umum LPTQ Banten, Sholeh Hidayat saat membacakan laporan pelaksanaan MTQ ke-15 Provinsi Banten. "Hasil kejuaraan MTQ ke 15 Provinsi Banten ini akan dibawa ke tingkat nasional yang akan digelar di Sumatera Utara," terang Sholeh Hidayat.

Namun demikian, Sholeh mengaku, terlebih dulu pihaknya akan melakukan persiapan mulai dari pembinaan hingga pemantapan Qori dan Qoriah yang terpilih mewakili Provinsi Banten.

"Mudah-mudahan tahun 2018 ini kita dapat mempertahankan juara umum MTQ Nasional," harapnya yang disambut meriah oleh para undangan pembukaan MTQ ke 15 Provinsi Banten di Lapangan Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang.[Adv]

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Harap Spirit MTQ Banten ke-15 Melahirkan Banyak Anak Hafal Al-Qur'an

PEMERINTAHAN

225 dibaca
Lantik Sekda Baru, Bupati Serang Minta Perkuat Konsolidasi dan Koordinasi
160 dibaca
Rehab Kantor Koperasi dan UKM Lebak Telan Dana Rp3,8 Miliar
117 dibaca
Kepala BKKBN Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

POLITIK

396 dibaca
Pemilu 2019, Hanura Pandeglang Target Raih 12 Kursi di DPRD
198 dibaca
Pileg 2019, Mayoritas Caleg PKS Lebak adalah Generasi Milenial
416 dibaca
Suami Bupati Lebak Nyalon DPD RI, Apa Misinya? 

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Pelaku Diduga Penyandang Dana Politik Uang Pilkada Kota Serang Diringkus
170 dibaca
Kejari Lebak Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Pasar Gajrug Rp19 M
Top