Sabtu, 13 Juli 2024

Gubernur dan Wagub Dukung Adanya Fakultas Kedokteran

Penjabat Sekda Banten, Ino S. Rawita-[Foto SubagLiputan]
Minggu, 03 Feb 2019 | 13:39 WIB - Cilegon Pendidikan

lBC, Cilegon - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Penjabat Sekda, Ino S. Rawita menghadiri Evaluasi Usul Pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi Universitas Tirtayasa (Untirta) di Kampus Untirta Cilegon.

Dalam kesempatannya Ino mengatakan, bahwa Pemprov Banten akan terus mendorong agar Fakultas Kedokteran Untirta bisa segera berjalan. Hal ini mengingat tingginya antusias masyarakat khususnya yang berada di sekitar Serang dan sekitarnya, untuk bisa menyekolahkan anaknya pada program studi kedokteran.

"Selain karena antusias masyarakat, ini untuk kepentingan masyarakat Banten. Dan bapak gubernur dan wakil gubernur sangat mendukung adanya fakultas kedokteran ini," kata Ino usai menghadiri pembukaan rapat pada Sabtu, 2 Februari 2019.

Ino juga menjelaskan, selain untuk memajukan putra putri daerah sendiri, dengan adanya fakultas kedokteran ini nantinya dapat membantu pemerintah dalam mencari dokter - dokter yang siap ditempatkan di pelosok desa.

"Kita ingin memajukan putra-putri kita, Anak - anak kita banyak yang pandai di daerah," ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengatakan, Pemprov Banten mengajak pemerintah kabupaten/ kota untuk memberikan beasiswa di fakultas kedokteran kepada putra - putri daerah berprestasi. Dengan harapan setelah lulus nanti dapat memberikan  pengabdiannya kepada masyarakat.

Hadir juga pada pertemuan tersebut perwakilan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) yang ingin melihat langsung presentasi dari pihak kampus dan calon dosen fakultas kedokteran Untirta.[SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur dan Wagub Dukung Adanya Fakultas Kedokteran
jbkj

INILAH SERANG

1057 dibaca
Ringkus Dua Pengedar, Polisi Amankan 27 Paket Sabu
954 dibaca
Kepsek dan Guru Diminta Jaga Anak dari Kekerasan dan Pelecehan Seksual

HUKUM & KRIMINAL

354 dibaca
Nyabu, Kuli Bangunan Warga Cikeusal Ini Ditangkap Polisi
2460 dibaca
Dalam Rangka HUT RI ke 72 ”Asal Bernama Agus” Satlantas Polres Lebak Gratiskan Pembuat...

POLITIK

1870 dibaca
Tatu Harap WH-Andika Secepatnya Mengabdikan Diri untuk Masyarakat Banten
1767 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih

PENDIDIKAN

1490 dibaca
Sempat Tertunda, Pelajar NU Tuding Pelaksanan UAS SD Berbau KKN
Top