Jumat, 12 Agustus 2022

Gubernur Banten Studi Komparasi ke Pemprov Jatim

[Foto Istimewa]
Kamis, 06 Sept 2018 | 19:15 WIB - Nasional

lBC, Surabaya - Gubernur Banten, Wahidin Halim mengunjungi Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam rangka studi komparatif. Hari pertama kunjungan Gubernur Banten beserta jajaran dinas terkait dari Pemprov Banten langsung disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Grahadi Kota Surabaya Jawa Timur pada Rabu, 5 September 2018 malam.

Jamuan hangat dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo terhadap Gubernur Banten Wahidin Halim disertai dengan gala diner dan penyampaian sambutan dari keduanya.

Dalam studinya, Gubernur Banten mengatakan bahwa kedatangan dirinya ke Jawa Timur, yakni untuk belajar tentang tata pemerintahan dan kiat-kiat pembangunan kepada Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Sebagai informasi, Pakde Karwo merupakan Gubernur Jawa Timur dua periode sejak tahun 2009 yang lalu. Gubernur Jatim ini merupakan seorang Gubernur yang sudah memberikan kesuksesan pembangunan terhadap Jawa Timur. Beberapa penghargaan telah diraihnya.

Informasi yang dihimpun, selain studi terkait tata kelola pemerintahan, Gubernur Banten WH akan mengunjungi beberapa cagar budaya atau situs-situs bersejarah yang ada di Jawa Timur untuk dipetik pembelajarannya khususnya berkaitan dengan pengelolaannya. Termasuk buat referensi penataan kawasan Banten Lama yang saat ini sedang direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Dalam kunjungannya, Gubernur Banten didampingi oleh jajaran dinas dan intansi terkait dari pemprov Banten seperti Asda, Staf Ahli, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas UMKM, Bappeda, Kominfo, Bappenda, Biro Pemerintahn, Biro ARTP dan dinas terkait lainnya.[Kominfo Banten]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten Studi Komparasi ke Pemprov Jatim

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top