Selasa, 17 September 2019

Gubernur Banten: Jalan Bagus, Bagus Juga Pariwisatanya

Gubernur Banten Wahidin Halim saat sidak pembangunan jalan belum alam ini.[Foto Istimewa]
Rabu, 11 Sept 2019 | 13:30 WIB - Banten Wisata

lBC, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim meyakini sektor pariwisata khususnya pantai di Banten mampu memulihkan bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Banten. Pemerintah Provinsi Banten terus membenahi infratruktur jalan menuju kawasan wisata pantai di Provinsi Banten yang memiliki garis pantai sepanjang 509 kilo meter.

Selama ini, Pantai Anyer Kabupaten Serang dan Pantai Carita Kabupaten Pandeglang menjadi destinasi unggulan. Beberapa sedang digarap untuk menjadi unggulan seperti Pantai Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang dan Pantai Sawarna, di Bayah Kabupaten Lebak. Sebanyak 55 pulau kecil yang tersebar di sepanjang garis pantai ini turut memperkuat potensi wisata pantai Provinsi Banten.

Sempat terdampak tsunami pada 22 Desember 2018, Gubernur Banten Wahidin Halim melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Al Hamidi arahkan Peringatan Hari Buruh atau May Day 2019 tingkat Provinsi Banten di kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita untuk bangkitkan wisata pantai Banten.

Perlahan dan pasti pariwisata pantai Banten bangkit. Hal ini terlihat pada libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 lalu, kawasan wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita ramai dikunjungi wisatawan. Jalanan menuju kawasan wisata pantai dipadati kendaraan para wisatawan.

;k;kskcf

Di jalur pesisir pantai utara Provinsi Banten, Pemprov Banten sedang melakukan peningkatan dan penataan ruas jalan Mauk - Teluk Naga Kabupaten Tangerang. Pemprov Banten juga targetkan rehabilitasi ruas jalan Pontang di Kabupaten Serang - Mauk Kabupaten Tangerang. Termasuk pula pelebaran jembatan.

Di pesisir pantai selatan Provinsi Banten, saat ini sedang dilakukan peningkatan dan penataan ruas jalan Bayah - Cikotok Kabupaten Lebak, peningkatan dan penataan ruas jalan Ciseuket - Sobang - Tela Kabupaten Pandeglang, serta pembangunan ruas jalan Tanjung Lesung - Sumur Kabupaten Pandeglang.

Di jalur tengah, Pemprov Banten sedang membangun ruas jalan Cipanas - Warung Banten Kabupaten Lebak. Tahun ini Pemprov Banten juga targetkan penataan dan peningkatan ruas jalan Ciomas Kabupaten Serang - Mandalawangi - Caringin Kabupaten Pandeglang. Ruas jalan Taktakan - Gunungsari sebagai satu jalur alternatif menuju kawasan Anyer juga sedang dibenahi.

Salah satu proyek strategis nasional (PSN) adalah Pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang. Jalan tol ini tersambung langsung dengan Jalan Tol Tangerang - Merak di wilayah Ciruas Kabupaten Serang. Menjadi salah akses ke wilayah selatan Provinsi Banten.

Gubernur Wahidin Halim juga menegaskan, perkembangan pariwisata tergantung infrastruktur. "Kalau jalan bagus, bagus juga pariwisatanya," tegasnya.[ADV]

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten: Jalan Bagus, Bagus Juga Pariwisatanya

PEMERINTAHAN

179 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
233 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

691 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
997 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

375 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1375 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

329 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
269 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top