Senin, 16 Mei 2022

Gubernur Ajak Kepsek Lakukan Perubahan di Bidang Pendidikan

[Foto Kominfo Banten]
Kamis, 26 Jul 2018 | 20:18 WIB - Tangerang Pendidikan

lBC, Tangerang - Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim menghadiri pertemuan dengan Kepala Sekolah SMA/SMK/SKH Wilayah Tangerang pada Kamis, 26 Juli 2018 di SMK Negeri 2 Tangerang, Kota Tangerang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Djoko Waluyo. Pertemuan antara Gubernur dengan kepala sekolah ini membahas terkait program-program pendidikan, hubungan, komunikasi serta kordinasi antara dinas pendidikan dengan sekolah.

Gubernur mengungkapkan, pertemuan dengan kepala sekolah ini merupakan salah satu langkah untuk melakukan perubahan pada bidang pendidikan di Provinsi Banten.  Pada dasarnya, ujar Gubernur, perubahan-perubahan akan dilakukan Pemprov Banten pada semua bidang dan sisi, seperti penataan kantor instansi, hingga pengadaan rapat pimpinan dan staf dengan evaluasi kegiatan yang belum pernah dilakukan dalam 17 tahun terakhir. Gubernur menyatakan akan mengubah paradigma serta orientasi yang selama ini sudah terbentuk dan mengubahnya pada orientasi tugas serta tanggung jawab.

“Tugas saya berat, namun saya memiliki keyakinan bahwa saya sanggup menjalankannya. Mari kita bersama-sama membangun dan mengubah Banten ke arah yang lebih baik. Untuk apa saya menjadi Gubernur jika tidak dapat membangun dan membuat perubahan,” ujar Gubernur dalam pidatonya.

Gubernur kembali menjelaskan terkait pendidikan gratis yang ada di Banten. Gubernur mengungkapkan bahwa konsep pendidikan gratis adalah amanah Undang-Undang Dasar 1945 dan bentuk penghargaan pemerintah terhadap masyarakat.

“Pendidikan gratis sudah menjadi program pemerintahan, tinggal kami atur sistem ini dengan dirumuskan dan diformulasikan bersama-sama,” ujar gubernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sudah membangun serta mengaktifkan komunikasi dengan industri yang mengarah pada pendekatan-pendekatan atau jurusan-jurusan yang sesuai. Hal ini disampaikan agar sekolah dapat mempersiapkan siswa/siswi terbaik sehingga dapat memasok tenaga-tenaga yang berkompeten.[Kominfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Ajak Kepsek Lakukan Perubahan di Bidang Pendidikan

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
992 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1434 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top