Selasa, 24 November 2020

Groundbreaking Pelabuhan Kota Cilegon Akan Dihadiri Menhub

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi (foto istimewa)
Kamis, 24 Agt 2017 | 16:37 WIB - Cilegon Ekonomi & Bisnis

lBC, Cilegon - Mimpi rakyat Cilegon untuk memiliki pelabuhan daerah yang diyakini akan mendongkrak PAD (pendapatan asli daerah) dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat akan segera terwujud.

Setelah beberapa kali tertunda karena alasan teknis, kini kepastian dimulainya pembangunan Pelabuhan Daerah Kota Cilegon akan segera terealisasi.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, groundbreaking Pelabuhan Kota Cilegon atau Pelabuhan Warnasari akan digelar pekan depan, tepatnya pada Rabu, 30 Agustus 2017 mendatang.

Groundbreaking Pelabuhan Kota Cilegon di atas lahan Warnasari seluas 45 hektar itu menurut rencana dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

“Nanti seperti apa teknisnya silahkan tanya ke Bu Sekda dan PT PCM (Pelabuhan Cilegon Mandiri),” kata Walikota yang juga Ketua DPD Golkar Kota Cilegon tersebut.

Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati saat dikonfirmasi menjelaskan, acara groundbreaking akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dan peletakan batu pertama diperkirakan dilaksanakan pada jam 10.00 WIB. Sedikitnya 5000 undangan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat akan hadir dalam acara bersejarah tersebut.

“Semua unsur kita undang. Mulai dari unsur pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Muspida, dan tentu saja aparatur pemerintahan baik di lingkungan Pemkot Cilegon maupun Pemprov Banten,” ujarnya .

Gubernur Banten, Wahidin Halim juga diundang dan akan membarikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut. “Iya, dalam jadwal acara ada sambutan dari Pak Gubernur Banten,” tandasnya.

Terpisah, Manager Operasional PT PCM, Akmal Firmansyah saat dihubungi mengaku tengah berada di lokasi tempat pelaksanaan groundbreaking dilakukan. “Saya lagi di lokasi untuk mempersiapkan acara Rabu nanti. Berbagai persiapan sudah kita lakukan dan kami yakin acara akan berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.[Vango]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Groundbreaking Pelabuhan Kota Cilegon Akan Dihadiri Menhub

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
303 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

101 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
149 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
173 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

55 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
171 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

22 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
47 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
Top