Sabtu, 02 Maret 2024

Granat di Kejari Pandeglang Ada Kaitannya dengan Kasus Korupsi Tunjangan Daerah?

Tim Gegana Polda Banten saat menjinakan Granat nanas yang ditemukan dilingkungan Kejari Pandeglang pada Jum’at, 13 Oktober 2017. (Foto:Saepullah/lnilahBanten)
Sabtu, 14 Okt 2017 | 17:30 WIB - Pandeglang Hukum & Kriminal

IBC, Pandeglang - Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari)  Pandeglang digegerkan dengan penemuan granat nanas dibawah pohon alpuket Jumat 13 -Oktober -2017. Granat tersebut ditemukan oleh seorang Petugas Keamanan Kejari Pandeglang Saiful Bahromi,  sekitar pukul 11:30 WIB saat melakukan pengecekan gedung.

Sehari sebelumnya, Pengadilan Tipikor Serang  memvonis Tata Sopandi  6 tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider 2 bulan kurungan badan. Mantan bendahara 2011 Dindikbud Pandeglang terbukti bersalah dalam korupsi dana tunjangan daerah (Tunda) guru.

Namun,  pihak Kejari Pandeglang enggan berspekulasi soal penemuan granat tersebut dengan kasus yang tengah ditanganinya dan Kejari tidak menanggap hal tersebut bukanlah teror.

"Kami tidak menganggap itu sebagai teror karena granat yang ditemukan itu sepertinya sudah tidak berfungsi lagi, tidak bisa dihubungkan (kasus tunda)  karena ditemukannya dibagian belakang," ungkap Kasi Intelkam Kejari Pandeglang Edius Manan,  Sabtu,  14-Oktober-2017.

Alasannya,  selain ditemukan dibelakang gedung,  Edius juga mengatakan, benda tersebut sudah lama dan tidak berfungsi. "Granat jenis nanas ga jelas tahun berapa ditemukan dekat bak sampah, kita tidak tahu sejak kapan berada disana tapi kalau dilihat fisiknya sepertinya sudah tidak berfungsi,"terangnya.

Pihak Kejari mengaku, tidak terpengaruh dengan temuan granat, pihaknya akan terus melanjutkan pemeriksaan kasus yang saat ini tengah ditangani.

"Kami tidak akan terpengaruh dengan ditemukannya granat yang sudah karatan tersebut, kalau hanya ditemukannya granat yang sudah tidak aktif saja kita ketakutan, kapan kita akan berani," tandasnya.

Reporter: Saepullah
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Granat di Kejari Pandeglang Ada Kaitannya dengan Kasus Korupsi Tunjangan Daerah?

INILAH SERANG

1521 dibaca
Andika: Pembangunan Desa akan Diprioritaskan Menuju Industrialisasi
1290 dibaca
Kapolres ke Jajaran Polsek, Randis Itu Bukan Milik Pribadi

HUKUM & KRIMINAL

613 dibaca
Waspada Penunggak Pajak Daerah, Kejari Serang Turun Tangan
1974 dibaca
Niatnya Sembunyi, Pelaku Curanmor Akhirnya Ditangkap

POLITIK

477 dibaca
Meriahkan Jalan Santai HUT Golkar ke-58, Andika Target Menang Pileg 2024
2017 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, Tatu: Semua Kader Golkar Berpeluang

PENDIDIKAN

1064 dibaca
Siswa Asal Papua Sampaikan Keluhan ke Bupati Serang
1738 dibaca
Andika Ingin SMK Membaca Peluang Bisnis e-Commerce
Top