Sabtu, 13 Juli 2024

Golkar Banten Sepakat Usung Prabowo di Pilpres

Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah saat di wawancarai wartawan.[Foto Istimewa]
Senin, 14 Agt 2023 | 12:41 WIB - Serang Politik HEADLINE

lBC, Serang  - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku fatsun dan tegak lurus terhadap keputusan DPP Partai Golkar yang mengusung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, kemenangan Prabowo akan kembali terukir di Provinsi Banten.

“Kami kader Partai Golkar di Provinsi Banten akan fatsun dan tegak lurus terhadap keputusan Partai. Termasuk dalam pilpres yang mengusung Pak Prabowo Subianto,” kata Tatu dalam keterangan tertulis kepada wartawan pada Senin, 14 Agustus 2023.

Menurutnya, pertimbangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengusung Prabowo punya nilai historis. Prabowo lahir dari Partai Golkar sehingga punya visi kekaryaan. “Dinamika politik adalah keniscayaan yang harus disikapi secara bijak dan penuh pertimbangan. Keputusan ini menurut kami berjalan sangat demokratis di Partai Golkar,” ujarnya.

Tatu mengungkapkan, para Ketua DPD provinsi se-Indonesia telah melakukan silaturahmi di Bali pada 30 Juli. “Hasil pertemuan, kami seluruh ketua provinsi memberikan mandat kepada Pak Airlangga, selaku ketua umum Partai Golkar untuk melakukan komunikasi dengan partai politik dalam menentukan arah koalisi dan bakal calon presiden yang diusung,” ujarnya.

Selain itu, kata Tatu, Airlangga telah melakukan pertemuan dengan para ketua Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan Partai Golkar pada 2 Agustus. Pertemuan selanjutnya, dengan peni sepuh dan para mantan Ketua Umum Partai Golkar pada 4 agustus. Kemudian dengan ormendi (organisasi yang mendirikan dan didirikan, serta organisasi sayap Partai Golkar pada 6 Agustus.

“Kami yakin, pertemuan tersebut menjadi sarana silaturahmi, komunikasi, konsolidasi, dan Ketua Umum atau Pak Airlangga menyerap saran pendapat dalam menyikapi dinamika politik yang terjadi, terutama perihal pemilihan bakal calon presiden yang diusung Partai Golkar,” tegasnya.

Oleh karena itu, menurut Tatu, keputusan DPP Partai Golkar menetapkan pilihan kepada Prabowo adalah keputusan yang sangat demokratis dan matang. “Merujuk hasil pilpres sebelumnya, Pak Prabowo adalah pemenang di Banten dengan Raihan suara 61,54 persen. Kami yakin, kemenangan Pak Prabowo akan diraih kembali di Banten. Dengan penuh optimistis, akan meraih kemenangan suara pilpres secara nasional,” tegasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Golkar Banten Sepakat Usung Prabowo di Pilpres
jbkj

INILAH SERANG

1145 dibaca
Hari Ini, Pengukuhan Pengurus IPSI Kota Serang
1372 dibaca
Corat Coret Baju Seragam Pelajar Diamankan Polisi

HUKUM & KRIMINAL

1208 dibaca
Pabrik Gas Oplosan Digerebek, Tujuh Pelaku Diamankan
1186 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak

POLITIK

1498 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS
2375 dibaca
HTI dan FPI Hadiri Acara Konsolidasi PBB Kota Cilegon

PENDIDIKAN

1188 dibaca
WH : Alumni UIN Harus Berkontribusi dalam Pembangunan Banten
Top