Sabtu, 26 September 2020

Gerebek Gudang Beras di Kota Tangerang, BNN Temukan Ratusan Kilogram Sabu

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menurunkan karung yang diduga berisi sabu dari sebuah truk di sebuah gudang beras di Jalan Prabu Siliwangi, RT 05/15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020).
Selasa, 28 Jul 2020 | 23:42 WIB - Tangerang

lBC, Tangerang - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggerebek sebuah gudang beras di Jalan Prabu Siliwangi, RT 05/15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Selasa, 28 Juli 2020. Dari dalam gudang tersebut BNN menemukan ratusan kilogram narkotika jenis sabu di dalam sebuah truk berukuran raksasa.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, temuan ini diduga mencapai ratusan kilogram narkotika jenis sabu yang diselundupkan di dalam sebuah truk berukuran raksasa.

“BNN sedang operasi penangkapan truk berisi jagung, dan ternyata setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan narkoba jenis sabu di dalam karung,” kata Arman di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, dari dalam truk petugas membongkar karung berisi jagung kering, dan di dalamnya berisi bungkusan teh bertuliskan mandarin yang ternyata berisi paket-paket sabu siap edar.

“Saat dicek ke dalam gudang, ternyata paket berisi sabu lebih banyak yang disembunyikan para tersangka di dalam karung-karung beras dan jagung,” ujar Arman.

Meski demikian, Arman mengaku, pihaknya masih mendalami penemuan tersebut sehingga belum bisa membeberkan secara rinci.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan apakah seluruh karung yang disamarkan dengan jagung ini berisi narkoba atau tidak, tapi kita kirakan ini ratusan kilogram,” jelas Arman.

Selain itu, BNN juga mengamankan enam orang tersangka dari gudang tersebut. “Sementara yang kita amankan ada enam orang,” ujar Arman.

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami peran masing-masing tersangka dalam mengedarkan narkotika jenis sabu tersebut.

“Nanti kita pilah pilah lagi, apa kedudukan masing-masing apa perannya, apa tanggungjawabnya,” ujar Arman.

Saat diamankan, para tersangka ini tengah memindahkan dan ada juga yang bertindak sebagai sopir truk. Diduga, pemilik agen beras tersebut juga ikut diamankan. Pantauan di lokasi kejadian, satu orang pelaku yang mengenakan kaos warna peach digiring petugas BNN.

“Sudah jujur saja, selain di sini, dimana lagi,” ujar salah seorang petugas yang membawa seorang tersangka.

Hingga saat ini, kata Arman, petugasnya masih terus mendalami kasus tersebut. Apakah masih ada gudang serupa di daerah berdekatan atau kemungkinan di luar Tangerang.

“Masih terus kita dalami, sementara itu dulu,” katanya.

Baru beroperasi dua hari

Sementara itu, warga di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, mengaku terkejut dengan temuan BNN yang menemukan ratusan kilogram paket sabu. Pasalnya, gudang beras yang menjadi tempat penyimpanan sabu tersebut baru beroperasi selama dua hari.

“Ya kaget, karena tidak pernah ada di lingkungan sini kasus narkoba. Sekalinya ada bisa ratusan kilogram begitu,” tutur Anton, warga sekitar lokasi.

Anton menyampaikan bahwa dia mengetahui bila ruko dua pintu tersebut baru beroperasi selama dua hari. Dan tidak ada masyarakat yang mencurigainya, masyarakat hanya berbelanja beras seperti biasa.

“Tidak curiga sama sekali. Baru buka dua hari. Ini rukonya baru, agen beras,” tuturnya.

Anton mengaku, bila pemilik agen beras tersebut bukanlah warga setempat. “Bukan warga sini, pendatang dia,” bebernya.[KabarBanten]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gerebek Gudang Beras di Kota Tangerang, BNN Temukan Ratusan Kilogram Sabu

PEMERINTAHAN

135 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang
423 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional

POLITIK

269 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
184 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
342 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

64 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda
292 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
438 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

93 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top