Jumat, 01 Maret 2024

Gerakan Pangan Murah dan Tanam Cabai Tekan Laju Inflasi di Kota Serang  

[Foto Istimewa]
Senin, 18 Des 2023 | 22:05 WIB - Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar gerakan pangan murah di Halaman Pemkot Serang pada Senin, 18 Desember 2023. Selain itu, akan digelar juga gerakan tanam cabai sebagai upaya untuk menekan laju inflasi di Kota Serang.

Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi rahmat mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bank bjb Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten. Dikesempatan itu, Bank Indonesia menyerahkan bantuan sembako sebanyak 120 paket dan bank BJB 80 paket.

"Tujuan dari gerakan pangan murah ini adalah untuk menekan inflasi di Kota Serang. Adapun paket, itu akan diserahkan kepada masyarakat di kota Serang yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat untuk semua," ujarnya.

Yedi memastikan, jika gelaran gerakan pangan murah akan dilaksanakan juga di setiap kecamatan yang ada di Kota Serang. "Gerakan pangan murah ini nantinya dilanjutkan di setiap kecamatan," terangnya.

Selain gerakan pangan murah, kata pj walikota, Dinas Pertanian (Distan Kota Serang akan melakukan gerakan menanam cabai dan kebutuhan pangan lainnya dengan tujuannya adalah untuk menghindari meningkatnya inflasi di Kota Serang.

"Semoga gerakan menanam cabai dan lainnya ini bisa mendapatkan dukungan dari Kementerian Kehutanan. Sehingga bisa mendapatkan bibit gratis untuk peningkatan penghijauan di Kota Serang.  Ini bukti nyata untuk bisa bergerak dan berbuat dalam mengendalikan inflasi di Kota Serang,"terangnya.

Ekonom Junior Bank Indonesia, Fajar setiawan mengatakan angka inflasi di Kota Serang semenjak awal tahun 2023 sudah menurun. Penurunan angka inflasi ini tentunya di bantu oleh beberapa program dari Pemerintah Kota, seperti gerakan tanam pangan dan gerakan pangan murah.

"Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini bertujuan Untuk mengendalikan konsumsi dari masyarakat. Biasanya masyarakat berbondong-bondong belanja ke pasar, dengan kegiatan ini bisa belanja di sini dengan harga lebih murah dan langsung dari produsennya. Dalam Gerakan Pangan Murah ini Bank Indonesia berpartisipasi dengan memberikan 120 paket sembako untuk masyarakat di kota Serang," ujarnya.

Pemimpin Bank BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten, Ujang Aep Saefullah mengatakan Bank BJB akan senantiasa terus berusaha membantu dan berkontribusi dalam program-program pemerintah Kota Serang.

"Jadi semua program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Serang akan terus didukung dan dibantu sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami," tandasnya.[Edn]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gerakan Pangan Murah dan Tanam Cabai Tekan Laju Inflasi di Kota Serang  

INILAH SERANG

814 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari
497 dibaca
Seribu Mahasiswa UPG Diturunkan, Bupati Serang Yakin Tingkatkan IPM

HUKUM & KRIMINAL

988 dibaca
Personil Polsek Ciruas Obrak-Abrik Tempat Hiburan Malam
1286 dibaca
Ratusan Miras Ilegal Diamankan Jajaran Polresta Tangerang

POLITIK

1689 dibaca
Pj Gubernur Ajak Warga Banten Salurkan Hak Suaranya di TPS
1418 dibaca
PKS Ikut Ikutan Nasdem Kritisi Hasil Survei FISIP Untirta

PENDIDIKAN

1590 dibaca
Dindikbud Lebak Guyur Siswa Berprestasi Dengan Beasiswa
1321 dibaca
DKISP dan Dindikbud Bentuk Tim Terpadu PPDB
Top