Sabtu, 02 Maret 2024

Gembong Spesialis Pencurian Mobil Pickup Ditembak Resmob Polres Serang

Selasa, 01 Feb 2022 | 20:26 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Tersangka TK alias Aceng (28 tahun) gembong spesialis pencurian mobil kendaraan pickup atau bak terbuka berhasil diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang.

Residivis yang pernah mendekam di Lapas Serang selama 2 tahun ini tercatat sudah melakukan aksinya sebanyak 15 kali dalam kurun waktu 5 tahun.

Tersangka TK warga Kampung Batu Lingga, Desa Kadu Maneuh, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Jasinga Kabupaten Bogor, Kamis (20/1). Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan.

Selain pelaku pencurian, Tim Resmob juga mengamankan tersangka So alias Rehan (40), perantara penjualan mobil hasil pencurian.

Di hari yang sama, Tim Resmob juga menangkap rekan TK yaitu So alias Rehan (40) di kediamannya di Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang pada Kamis (20/1/2022). Sedangkan satu rekan lainnya yakni RD masih buron.

“Kasus ini agak unik karena kasus yang dilaporkan hilang mobil losbak warna putih. Tapi yang ditemukan dari tangan tersangka mobil losbak silver hasil kejahatan di wilayah hukum Polres Serang Kota, tepatnya di Polsek Baros,” jelas Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kasatreskrim AKP Dedi Mirza saat ekspose, kemarin.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka So, polisi juga menemukan 3 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan satu unit sepeda motor yang merupakan hasil curian.

“Kami juga menemukan barang bukti sepeda motor yang pelakunya sudah diamankan terlebih dahulu di luar Serang, jadi pelaku So ini sebagai penadah dari curanmor,” kata Kapolres.

Mobil losbak yang TK curi biasanya ia jual seharga Rp10 juta dan uangnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Sebelumnya TK pernah ditangkap oleh Polda Banten dan harus mendekam di Lapas Serang pada 2019 lalu. Saat itu TK dihukum 2 tahun penjara.

“Untuk 15 laporan polisi (LP) lainnya kita masih harus mencocokan data keterangan dari tersangka apakah di wilayah Polres Serang Kota atau di wilayah hukum kami. Dan untuk satu pelaku lainnya masih kita lakukan pengejaran,” ungkap Kapolres.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka kini dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kapolres juga mengimbau kepada warga yang mengalami kehilangan kendaraan bermotor maupun tindak kejahatan lainnya agar segera melapor ke Polres Serang.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gembong Spesialis Pencurian Mobil Pickup Ditembak Resmob Polres Serang

INILAH SERANG

770 dibaca
Menuju Merdeka Blank Spot, Pulau Tunda Akan Dibangun Tower BTS
1028 dibaca
Bupati Serang: Tujuan Utama LPTQ Bukan Juara MTQ

HUKUM & KRIMINAL

1983 dibaca
Polisi Amankan Ratusan Botol Miras di Citeras
455 dibaca
Minimarket di Jawilan Disatroni Perampok

POLITIK

678 dibaca
Pilkades Serentak 2021, Momen Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Serang
843 dibaca
KPU Pandeglang Masih Tunggu Register Gugatan di MK

PENDIDIKAN

1674 dibaca
HMI Komisariat Unsera Kecam Turnamen Mobile Legends UKM Akustik
462 dibaca
Andika Hazrumy Raih Gelar Doktor Ilmu Sosial dengan Predikat Cumlaude
Top