Senin, 15 April 2024

Gagal Juara Umum, Kafilah Banten Terima Uang Kadeudeuh

[Foto Subag Liputan]
Selasa, 13 Nov 2018 | 14:26 WIB - Banten Serang Mozaik Islami

lBC, Serang – Sebagai bentuk apresisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten atas prestasi kafilahnya di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 18 Tingkat Nasional di Medan beberapa waktu lalu, Penjabat Sekda Banten Ino S. Rawita mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan uang kadeudeuh kepada kafilah berprestasi yang bertempat di Kawasan Pendopo Lama Gubernur Banten Alun-alun Kota Serang pada Senin, 12 November 2018 malam.

Ino menyampaikan salam dari gubernur yang berhalangan hadir kepada semua peserta dan pembimbing yang telah mengharumkan nama Provinsi Banten pada MTQ Nasional ke 18 lalu, meski belum bisa mempertahankan gelar juara umum yang didapat pada MTQ sebelumnya.

“Bapak gubernur mengucapkan selamat kepada kafilah yang mendapatkan juara. Sungguh luar biasa, meskipun kita tidak masuk juara umum, tapi juara dua,” ujar Ino.

Ino menjelaskan, uang kadeudeuh yang diberikan hanya sekedar untuk memberikan motivasi agar lebih meningkatkan dalam capaian prestasi. Lebih dari itu, sekda mengimbau kepada kafilah untuk tidak sekadar baik dalam melantunkan Al qur'an, melainkan mengamalkan makna yg terkandung di dalamnya dengan memberikan contoh akhlak yang baik di tengah masyarakat.

Atas perhatian yang diberikan, Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten Sibli Sanjaya menyampaikan terimakasihnya kepada gubernur beserta jajaran atas supportnya kepada LPTQ Banten untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

"Terimaksih kami sampaikan kepada bapak gubernur dan jajarannya yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada LPTQ Provinsi Banten,"ungkapnya.[SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gagal Juara Umum, Kafilah Banten Terima Uang Kadeudeuh
aulmummc zf

INILAH SERANG

1126 dibaca
Hari Jadi ke-439 Tahun, Wagub Minta Pemkab Serang Seriusi Desa & Pariwisata

HUKUM & KRIMINAL

887 dibaca
Belum 24 Jam Usai Beraksi, Paman dan Keponakan Pelaku Curanmor Diringkus

POLITIK

822 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari
Top