Selasa, 17 September 2019

Fraksi Belum Dibentuk, Anggota DPRD Kabupaten Serang Tak Bisa Bekerja

Ketua DPRD Kabupaten Serang sementara, Bahrul Ulum.[Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Senin, 09 Sept 2019 | 12:52 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Serang periode 2019-2024 yang baru dilantik pada, 3 September kemarin hingga kini belum bisa bekerja. Sebab, hingga kini belum terbentuknya fraksi-fraksi partai di DPRD. Dimana partai politik (parpol) tingkat Kabupaten Serang belum seluruhnya menyerahkan surat keputusan untuk fraksi kepada pihak sekretariat dewan.  

Ketua DPRD Kabupaten Serang sementara, Bahrul Ulum mengatakan, hingga kini sudah lima parpol yang sudah masuk dan tiga lagi masih dalam perjalanan menuju DPRD. Namun, berbeda dengan DPC Partai Demokrat masih menunggu surat penetapan dari DPP Partai Demokrat.

“Karena dari internal Demokrat menurut Ketua DPC Ibu Mega bahwa yang menetapkan (fraksi) dari DPP. Sedangkan yang lain cukup dari DPD atau DPC tingkatnya masing-masing,”ujarnya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya pada Senin, 9 September 2019.

Sambung dia untuk di DPRD Kabupaten Serang ada sembilan fraksi, delapan diantaranya fraksi utuh dan satu gabungan. Untuk fraksi gabungan yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Partai Bulan Bintang (PBB). “Untuk Hanura (sati kursi) bergabung ikut ke fraksi utuh ke fraksi golkar, jadi kalimatnya Fraksi Golkar bukan fraksi gabungan,”terang Bahrul Ulum.

Ditanya target penetapan fraksi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang ini berharap secepatnya agar agenda bisa berjalan karena itu awal tahapan dari selanjutnya. Kata dia, Anggota DPRD ingin bergerak ketika belum ada pembentukan fraksi tidak akan bisa melakukan langkah selanjutnya. “Anggota dewan tidak bisa apa-apa. Kita hanya tinggal Partai Demokrat,”jelas Bahrul Ulum.

“Saya sudah telpon kata Bu Mega Insya Allah minggu ini karena sebenarnya dari DPC Demokrat sudah beberapa waktu lalu di ajukan ke DPP,”katanya. Seraya mengatakan, setelah terbentuk fraksi akan dilakukan pembahasan rapat pimpinan (rapim) dan pimpinan definitif. “Setelah terbentuk baru kita bentuk AKD (Alat Kelengkapan Dewan),”paparnya.

Bahrul Ulum menegaskan, keinginannya secepat mungkin fraksi terbentuk karena ada regulasi dari DPP mau tidak mau harus menunggu. Untuk waktunya, maksimal satu bulan. “Mudah-mudahn tidak sampai itu karena kita juga mau running. Anggota dewan tanpa ada AKD tidak bisa apa-apa, hanya bisa ngantor dan silaturahmi saja,”urai Bahrul Ulum.

Sedangkan untuk Ketua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang definitif, tambah Sekretaris DPD I Partai Golkar Banten ini masih menunggu dari DPP. “Untuk PKS dan Gerindra sudah tapi secara tertulis belum,”tuturnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

LAINNYA

Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Kamtibmas
Minggu, 15 Sept 2019 | 19:52 WIB
Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Kamtibmas
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
Sabtu, 14 Sept 2019 | 15:48 WIB
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
Kapolsek Ciruas Anjangsana ke Mess Siswa Asal Papua
Sabtu, 14 Sept 2019 | 14:57 WIB
Kapolsek Ciruas Anjangsana ke Mess Siswa Asal Papua

KOMENTAR

Fraksi Belum Dibentuk, Anggota DPRD Kabupaten Serang Tak Bisa Bekerja

PEMERINTAHAN

179 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
234 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

694 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
1000 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

377 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1375 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

330 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
269 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top