Minggu, 24 Maret 2019

FPD 2020 Pemprov Diharap Sepakati Renja yang Strategis

Pj Sekda Pemprov Banten Ino S Rawita-[Foto SubagLiputan]
Kamis, 14 Mar 2019 | 15:09 WIB - Banten

lBC, Serang - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten menggelar Forum Perangkat Daerah tahun 2020 di Aula Bapenda, KP3B, Curug, Kota Serang pada Kamis, 14 Maret 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat  Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita. 

Pj sekda mengatakan melalui pelaksanaan pembahasan forum perangkat daerah ini dimaksudkan untuk membangun persamaan persepsi dan mendapatkan  masukan-masukan dari publik sebagai bagian dari tahapan penyusunan RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) Provinsi Banten tahun 2020. 

“Dari hasil forum perangkat daerah ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan tentang rancangan rencana kerja (renja) tahun 2020 dan hal-hal strategis lainnya terkait dengan rencana kerja tahun 2020,”tegas Pj Sekda.

Hasil dari forum perangkat daerah pada hari ini, sambung sekda, nantinya akan menjadi bahan penyempurnaan capaian target Renstra Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Tahun 2020. “Oleh karenanya, kami berharap bahwa capaian Renstra Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten tahun 2020 akan maksimal,”paparnya. 

   

Pada saat ini, sebut sekda, Provinsi Banten sedang memacu pembangunan prioritas utama Provinsi Banten yaitu, pertama pelayanan kesehatan di Banten harus gratis. “Bapak gubernur menginginkan masyarakat yang berobat gratis, namun terkendala aturan yaitu harus melalui BPJS. Untuk itu, kita akan membayar ke BPJS untuk masyarakat Banten yang tidak mampu,”jelasnya.

“Sedangkan prioritas yang kedua yaitu pendidikan. Provinsi Banten sudah mengratiskan untuk pendidikan tingkat SLTA/SMA, Kita mengharapkan masyarakat Provinsi Banten yang usia sekolah dapat mengikuti pendidikan sekolah semuanya. Prioritas yang ketiga yaitu infrastruktur, pada saat ini Provinsi Banten sedang fokus pembangunan jalan provinsi dan jembatan,”tutur sekda. 

Sementara itu Kepala Bapenda Banten, Opar Sohari mengatakan pada hari ini pihaknya melaksanakan forum perangkat daerah untuk meminta masukan atau arahan untuk digunakan pada program 2020.

“Bapenda harus mengikuti visi misi pak gubernur dan wakil gubernur yaitu harus bisa melaksanakan pembangunan di Provinsi Banten agar bisa berjalan dengan baik. Dalam program yang dimiliki Bapenda harus memiliki target yang jelas, tidak abu-abu. Pada tahun 2019 ini kita memiliki target lebih besar dari tahun sebelumnya, dan tidak menutup kemungkinan tahun 2020 kita lebih besar lagi,”ungkap Opar.

Pada saat ini Bapenda Provinsi Banten memiliki tipe B. “Kita ingin menigkatkan ke  tipe A, karena pendapatan kita sudah mencapai 11 triliun dengan 11 UPT samsat yang ada. Dengan adanya forum ini yang rutin kita lakukan setiap tahun diharapkan dapat menghasilkan kajian-kajian yang akan dilaksanakan oleh bapenda pada tahun 2020 yang akan dating,”tutur Opar.[SubagLiputan]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

FPD 2020 Pemprov Diharap Sepakati Renja yang Strategis

PEMERINTAHAN

6740 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5891 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1715 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

523 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
466 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
193 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

203 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
240 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

225 dibaca
BNN Banten Musnahkan 10 Kg Sabu Senilai Rp10 Miliar
Top