Minggu, 01 Oktober 2023

Facebook Resmi Luncurkan Aplikasi Musik Collab

Rabu, 16 Des 2020 | 20:45 WIB - Teknologi

lBC, Menlo Park - Facebook resmi meluncurkan Collab secara publik, aplikasi pembuatan musik secara kolaboratif, yang pertama kali dirilis beta pada Mei lalu.

Hadir di Apple App Store, aplikasi Collab memungkinkan pengguna membuat video musik pendek dengan menggabungkan hingga tiga video. Misalnya, tiga musisi masing-masing dapat memainkan bagian lagu yang berbeda dan menggabungkannya menjadi satu video.

Namun, setiap video yang dibuat juga dapat diposting ke feed 'Collab', tempat di mana orang lain dapat menonton dan memutar video tersebut.

Pengguna juga dapat merekam satu bagian, lalu mencampurnya dengan dua bagian lain yang ditemukan di feed 'Collab' yang telah direkam orang lain.

Opsi lainnya, pengguna dapat menggabungkan video orang lain, sehingga tidak perlu menjadi musisi. Namun, setiap pengguna akan mendapatkan kredit untuk karyanya, menurut Facebook.

Pengguna pun tidak perlu khawatir untuk mengedit video, karena Collab memiliki alat dalam aplikasi untuk menyinkronkan video.

Aplikasi ini tidak terintegrasi langsung dengan Facebook, namun pengguna dapat mengekspor produk jadi ke Instagram Story, serta platform lain, termasuk TikTok, melalui opsi berbagi di iOS.[lnilahcom]

Bagikan:

KOMENTAR

Facebook Resmi Luncurkan Aplikasi Musik Collab
srd

INILAH SERANG

1422 dibaca
800 Kepala Keluarga di Kecamatan Kramatwatu Kekeringan
593 dibaca
Melawan saat Ditangkap, Polres Serang Tembak Gembong Curanmor

HUKUM & KRIMINAL

1579 dibaca
Satgas Mafia Tanah Polda Banten Dalami Kasus Lahan Milik Pemkab Tangerang
1995 dibaca
Kapolres Kejar Pelaku Perampok Counter HP di Cikupa

POLITIK

348 dibaca
Netralitas ASN di Banten Kondisi Baik
1214 dibaca
ASN Tidak Netral, Siap Siap Berhadapan Dengan Panwaslu Lebak
Top