Senin, 01 Juni 2020

Empat Tahun, Pemkab Serang Perbaiki 4.490 RTLH

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat peletakan batu pertama perbaikan RTLH di Desa Sukaindah, Kecamatan Baros pada Kamis, 8 Agustus 2019.[Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Rabu, 09 Okt 2019 | 17:31 WIB - Serang

lBC, Serang - Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk menambah alokasi dana program pembangunan RTLH secara berkelanjutan. Karena,  masih banyak RTLH di delapan Kabupaten dan Kota yang belum tersentuh bantuan, khususnya di Kabupaten Serang.

Bantuan dari Pemprov Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) kepada Pemkab Serang untuk pembangunan RTLH pada Tahun 2019 hanya empat unit. Sedangkan, Pemerintah Pusat melalui APBN mencapai 400 rumah per-tahun.  “Nanti tahun 2020 Kita berharap ada anggaran peningkatan secara signifikan untuk Kabupaten Serang,” ujar Andika pada Rabu, 9 Oktober 2019.

Ditanya berapa unit target untuk pembanguan RTLH di Kabupaten Serang, Andika mengatakan akan koordinasi dengan Bupati Serang. “Kita koordinasikan terlebih dahulu soal kebutuhan anggarannya agar  Provinsi menunjang anggaran yang ada,” katanya.

Diketahui, Pemkab Serang sampai tahun 2019 telah membangun rumah tidak layak huni sebanyak 4.490 unit rumah dan komitmennya atas program tersebut akan terus dilaksanakan pada tahun yang akan datang sampai tuntas.

Tatu menilai, program pengentasan RTLH dapat mengurangi beban terutama dalam hal penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat yang miskin. Dengan harapan, tingkat kemiskinan di wilayah Kabupaten Serang akan semakin menurun. “Kami terus upayakan agar segera diselesaikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sumber anggaran perbaikan RTLH berasal dari APBN, APBD Banten, APBD Kabupaten Serang, infak ASN, dan Corporate Social Responsibility (CSR).  “Semoga persmasalahan ini segera usai dan warga dapat rumah yang layak,” ujar Tatu.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Empat Tahun, Pemkab Serang Perbaiki 4.490 RTLH

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
593 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1112 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1196 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

111 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

85 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
542 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

531 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
582 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top