Minggu, 17 Februari 2019

Empat Pengedar dan Pengguna Narkoba Diringkus

[foto ilustrasi/net]
Jumat, 13 Jul 2018 | 14:52 WIB - Serang Hukum & Kriminal

IBC, Serang - Tiga pengedar dan satu pengguna narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kota. Keempat tersangka diringkus di tiga lokasi berbeda di Kota Serang.

Ketiga pengedar narkoba itu, MS (38 tahun) warga Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, HA (21 tahun), warga Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota. Serang, AS (27 tahun) warga  Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota. Serang serta Ris (48 tahun), Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Tanjung Karang, Kota Bandar lampung.

Dari tangan tersangka MS, petugas mengamankan barang bukti 300 butir obat jenis tramadol, dari tersangka HA dan AS didapat barang bukti 50 butir obat Tramadol. Sedangkan dari tersangka Ris, petugas mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik ganja kering.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan penangkapan empat tersangka pengedar dan pengguna narkoba ini merupakan tindaklanjut laporan masyarakat yang diterima petugas Satresnarkoba. Berbekal dari laporan masyarakat ini, tim anti narkotika langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan pada Selasa, 10 Juli 2018.

Sekitar pukul15.00 WIB, tersangka Ris yang dicurigai kerap menggunakan ganja ditangkap di rumah kontrakannya di Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan. Dari saku celana tersangka ini, ditemukan ganja kering yang dibungkus plastik.

"Barang bukti satu paket ganja ditemukan dari saku celana tersangka dan langsung diamankan untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kapolres, Jumat, 13 Juli 2018.

Sekitar pukul 19.00 WIB, petugas juga berhasil mengamankan tersangka MS di rumahnya. Oknum mahasiswa ini diduga berprofesi sebagai pengedar narkoba karena petugas menemukan barang bukti obat Tramadol sebanyak 300 butir.

"Dari tersangka MS ada dua jenis obat yang kita amankan. 260 butir obat jenis tramadol dan 40 butir obat jenis Y. Jadi jumlah obat terlarang yang diamankan sebanyak 300 butir pil," terang AKBP Komarudin.

Diwaktu yang hampir bersamaan juga meringkus tersangka AH dan AS di rumah salah satu tersangka di Lingkungan Rau Barat, Kelurahan Cimuncang. Barang bukti yang didapat petugas dari kedua tersangka ini sebanyak 50 butir pil tramadol.

"Untuk tiga tersangka yang kita amankan dijerat dengan Pasal 196-197 UU No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, sedangkan satu tersangka lainnya Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 111 ayat (1) UU RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," jelasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Empat Pengedar dan Pengguna Narkoba Diringkus

PEMERINTAHAN

513 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
401 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar
301 dibaca
Dihadapan Kades se-Lebak, Andika Beberkan Prioritas Penggunaan Dana Desa

POLITIK

341 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
247 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4239 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

104 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
85 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
502 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

297 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
320 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

285 dibaca
Produksi Pangan Kabupaten Serang Surplus dan Aman
278 dibaca
Pencairan Bansos, Dinsos Banten Libatkan Dua Lembaga Perbankan
Top