Kamis, 27 Juni 2019

Empat Pelaku Jambret dan Curanmor Diringkus

[Foto Haji Imat/Inilahbanten.co.id]
Kamis, 20 Sept 2018 | 11:48 WIB - Serang Hukum & Kriminal

IBC, Serang - Empat bandit jalanan yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Cikande berhasil diringkus Tim Reskrim Unit Polsek Cikande di tiga lokasi terpisah. Dua tersangka merupakan pelaku pencurian motor (curanmor), sementara dua lainnya merupakan tersangka spesialis jambret. Dari para tersangka diamankan barang bukti 3 unit motor, kunci T serta handphone.

Dua tersangka curanmor yaitu ES (25 tahun) warga Desa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering ilir, Palembang dan AY (39 tahun) warga Desa Nagara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, sedangkan dua tersangka jambret yaitu Sar (16 tahun) dan Sap (19 tahun) keduanya warga Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

"Keempat tersangka ditangkap di tiga lokasi berbeda masih di wilayah Kecamatan Cikande pada tanggal 8 dan 10 September kemarin. Dua pelaku curanmor berstatus DPO dan masih dalam pengejaran petugas Unit Reskrim," ungkap Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih saat ekspose di Mapolsek Cikande pada Kamis, 20 September 2018.

Dikatakan Kapolsek, tersangka ES melakukan aksi pencurian motor Honda Beat A 3171GM milik Ilham Alamsyah, saat parkir di halaman RM Bebek Endut di Jalan Raya Serang - Jakarta, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kamis 6 September 2018 sekitar pukul 21.00 WIB. Dari rekaman CCTV, petugas berhasil mengidentifikasi dan berhasil meringkus tersanga ES di rumah kontrakannya di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang pada Senin, 10 September 2018.

"Selain menangkap tersangka, petugas juga berhasil mendapatkan motor korban yang sudah dicopot plat nopolnya," terang Kapolsek didampingi Panit Reskrim Iptu Dadang Syaefullah.

Lebihlanjut Kapolsek menjelaskan tersangka AY ditangkap oleh petugas yang sedang patroli saat akan kabur, sedangkan tersangka lainnya berhasil membawa kabur motor Honda Beat A 2949 EA milik Nalom P Gultom, di areal parkir Koperasi Maju Bersama di Desa Tambak, Kecamatan Kibin pada Sabtu 8 September 2019. Dari tersangka AY ini diamankan barang bukti kunci T dan motor Honda Beat yang dijadikan sarana pencurian.

"Tersangka AY berhasil diamankan petugas yang sedang patroli setelah ditinggal rekannya. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap tersangka yang identitasnya sudah kita dapatkan," kata Kapolsek.

Sementara dua tersangka jambret, lanjut Kapolsek, ditangkap usai melakukan aksi di Jalan Raya Serang - Jakarta, depan PT Kedaung, Kecamatan Cikande, Sabtu 8 September 2018 sekitar pukul 14.00 WIB. Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti handphone serta motor yang digunakan sebagai alat kejahatan.

"Dari pengakuan tersangka Sap, dirinya sudah melakukan aksi jambret sebanyak tujuh kali. Sebagian besar dilakukan di Kawasan Industri Cikande dengan sasarah buruh. Dalam aksinya, pelaku mengancam korban dengan menggunakan clurit," ucapnya. 

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Empat Pelaku Jambret dan Curanmor Diringkus

PEMERINTAHAN

557 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik
1203 dibaca
Pemprov Banten Merubah RPJMD 2017-2022, Ini Sebabnya
1408 dibaca
Perencanaan APBD Banten 2019, Pembangunan Fisik Harus Selesai November

POLITIK

1208 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2020, KPU Ajukan Anggaran Rp85 Miliar
1393 dibaca
2 Tahun Kepemimpinan WH-Andika, Eks Relawan Bentuk Tim Kajian 
10974 dibaca
Arwan Benarkan Ucapan Gubernur WH ‘Siapa Suruh jadi Relawan’

HUKUM & KRIMINAL

643 dibaca
Cabuli Siswa Hingga Hamil, 3 Oknum Guru Terancam 20 Tahun Penjara
2159 dibaca
Kapolda Banten Berhentikan Dua Anggota Polri
494 dibaca
Dua Spesialis Pencuri Rumsong Dibekuk Resmob

PERISTIWA

374 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman
306 dibaca
Angka Kematian Ibu dan Bayi Tinggi, Pemkab Serang Siaga Satu
1421 dibaca
Ops Cipta Kondisi, Polres Serang Minimalisir Pergerakan Massa

EKONOMI & BISNIS

543 dibaca
Dekopinwil Banten Diminta Lakukan Perubahan di Era Digital
525 dibaca
WH Ingatkan Tertinggal Revolusi 4.0, Menganggur Kita
Top