Jumat, 07 Mei 2021

Empat Bulan Tidak Digaji, Karyawan PT Surya Besindo Sakti Mogok Kerja

(Foto:lnilahBanten/Ahyaruddin Ayonk)
Jumat, 15 Des 2017 | 01:23 WIB - Serang Peristiwa

IBC, Serang - Puluhan karyawan PT Surya Besindo Sakti (SBS) melakukan aksi mogok kerja pada Kamis, 14 Desember 2017. Aksi tersebut sebagai bentuk protes karena selama empat bulan kerja belum menerima gaji dari pihak perusahaan.

Pantauan IBC, aksi mogok kerja para karyawan tersebut dengan cara mendirikan sebuah tenda sekira pukul 10.00 WIB tepatnya di depan gerbang perusahaan tepatnya di Jalan Cikande-Rangkasbitung KM 3 Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Selain mendirikan tenda mereka juga menempelkan sejumlah poster dari karton bertuliskan atas tuntutannya.

Tanpa melakukan orasi, mereka hanya duduk di dalam tenda sampai waktu yang belum bisa di tentukan. “Kami hanya menuntut hak normatif sudah empat bulan tidak di gaji terhitung mulai bulan Agustus," kata Nurmadi Koordinator aksi dilokasi.

Dia menyebutkan, bahwa bukan hanya karyawan melainkan dari jabatan direktur sampai tingkat paling bawah pun sama halnya belum menerima gaji. Sedangkan alasan pihak perusahaan karena tidak ada uang. “Namun produksi beli matrial tetap berjalan. Maka aksi ini akan terus berlanjut sampai tuntutan kami terpenuhi,"ancam Nurmadi.

Namun disayangkan, tidak perwakilan dari pihak perusahaan yang berhasil di konfirmasi perihal aksi para karyawan tersebut. Sebab, petugas Security mencegah dan mengatakan bahwa didalam perusahaan tidak ada satu orang pun. “Kosong, tidak ada satupun orang perusahaan," ujar salah satu security yang enggan disebut namanya.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Empat Bulan Tidak Digaji, Karyawan PT Surya Besindo Sakti Mogok Kerja

BERITA TERKAIT

hut cilegon pa aef

INILAH SERANG

34 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

HUKUM & KRIMINAL

34 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

POLITIK

254 dibaca
Dinilai Sudah Tak Sehat, Pengurus Bapera Tangsel Membubarkan Diri

PENDIDIKAN

255 dibaca
Pemkab Serang Mulai Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi
Top