Sabtu, 25 Mei 2024

Ekonomi Lemah, Pesan Bupati Serang Jangan Patah Semangat

Jumat, 14 Agt 2020 | 21:01 WIB - Serang

lBC, Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap agar masyarakat tidak patah semangat dengan kondisi ekonomi yang melemah akibat adanya pandemi covid 19. Namun semua pihak harus bersama sama untuk membangkitkan perekonomian yang dimulai dari UMKM sampai perusahaan.

"Kita tadi simak bersama pidato presiden RI HUT ke 75 dengan kondisi pandemi Covid semua kegiatan banyak yang hilang perayaannya, karena kita sadar betul harus mencegah dan menjaga kesehatan," ujar Tatu kepada wartawan saat ditemui usai Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato presiden dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 75 di gedung DPRD Kabupaten Serang, Jumat 14 Agustus 2020.

Hadir dalam acara tersebut wakil bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, jajaran anggota DPRD, dan para pejabat eselon II.

Tatu mengatakan, presiden menyampaikan bahwa terkait kondisi ekonomi RI, di kuartal ke dua tahun 2020 sudah masuk minus 5 dibanding negara lain. Namun demikian Indonesia bukan yang terendah, karena masih ada negara yang sampai minus 17 persen.

"Intinya kita tidak boleh patah semangat, dengan kondisi ini jadi momentum ketika negara lain mundur ekonomi nya kita coba lakukan lompatan agar pas star kita sejajar," katanya.

Semua kalangan harus semangat mulai dari pusat selaku pemegang tanggungjawab pemerintahan sampai daerah. "Kita bersama sama dengan masyarakat, kemudian pemerintah memfasilitasi pergerakan ekonomi dari UMKM sampai perusahaan kita mulai gerakan ekonomi sekuat kemampuan kita sama sama saling mengisi agar ekonomi kita segera bangkit," tuturnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ekonomi Lemah, Pesan Bupati Serang Jangan Patah Semangat

INILAH SERANG

1695 dibaca
Polda Tangkap Tujuh Pelaku Penyebar Isu PKI dan Ujaran Kebencian
1202 dibaca
Masyarakat Diminta Lapor Satgas Pangan Jika Ada Penimbunan Sembako

HUKUM & KRIMINAL

3138 dibaca
Gratis, 208 Peserta Lolos jadi Bintara Polda Banten
934 dibaca
Penjual Daging Ditangkap Polisi Usai Transaksi Tembakau Gorila

POLITIK

1565 dibaca
Warga Diminta Waspadai Kecurangan Pilkada Serentak
1783 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, PBB Resmi Usung Vera Nurlaila

PENDIDIKAN

1138 dibaca
Wagub Andika Ingin Perencanaan Pembangunan Berbasis Teknologi Tepat Guna
1417 dibaca
Ini Cara Wabup Lebak Nostalgia Bersama Teman Semasa Sekolah
Top