Selasa, 19 November 2019

Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya

[Foto lnilahBanten.co.id]
Selasa, 11 Des 2018 | 20:19 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda/KNPI Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda/KNPI  ke- XIV, di Hotel D’Wiza and Resto Kota Serang pada Selasa, 11 Desember 2018. Walhasil, Eeng Kosasih terpilih secara aklamasi memimpin DPD Pemuda/KNPI Kabupaten Serang periode 2018-2021 menggantikan Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman.

Eeng berjanji didalam kepemimpinannya akan membuat program unggulan yaitu penguatan kapasitas pemuda Kabupaten Serang. Pertama, pengurus harus mampu meningkatkan dari sisi sumber daya manusia (SDM). Setelah sumber daya manusianya bagus, baru membuat Progja berikutnya. Diantaranya, wirausaha (entrepreunership) pemuda, kegiatan sosial dan lain sebagainya.

"Nanti dari hasil rapat kerja (Raker) itu baru kita menyusun seluruh program kerja jangka yang akan kita lakukan, baik jangka pendek maupun jangka panjang, jangka panjangnya kita buat 3 tahun, untuk jangka pendeknya 1 tahun," katanya kepada wartawan.

Ada yang terpenting lagi selama 3 tahun kepemimpinannya yakni gedung pemuda. Kendati demikian, ia menargetkan selama 3 tahun ini harus bisa mewujudkan gedung kepemudaan di Kabupaten Serang. 

"Karena selama ini masih ngontrak kita, pindah-pindah nomaden. Jadi, mudah-mudahan selama 3 tahun ini targetnya KNPI Kabupaten Serang memiliki sekretariat yang baru," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda/KNPI Kabupaten Serang demisioner, Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman berpesan, dikepemimpinan yang baru ini harus tetap bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang guna memajukan kepemudaan di Kabupaten Serang. Menurutnya, Pemkab Serang dibawah kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah memang luar biasa kepeduliannya terhadap pemuda yang ada di Kabupaten Serang.

Sejarah setelah kepemimpinannya Ratu Tatu Chasanah, ujar Ibnu, bantuan terhadap KNPI Kabupaten Serang itu luar biasa. "Luar biasa perhatiannya ini, terhadap kemajuan pemuda di Kabupaten Serang khusunya di KNPI. Jadi, kalau sinergi dan bagus, mudah-mudahan akan lebih bagus lagi. Ya, mudah-mudahan kedepan juga coba usulkan gedung kesekretariatan yang permanen," pesannya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya

PEMERINTAHAN

126 dibaca
DPMD Kabupaten Serang Bentuk BUMDes, Ekonomi Masyarakat Meningkat
142 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data

POLITIK

284 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
187 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

77 dibaca
Resmob Gerebeg Perjudian Togel Beromset Ratusan Juta
155 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu

PERISTIWA

198 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
217 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

47 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
139 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top