Jumat, 18 Januari 2019

Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya

[Foto lnilahBanten.co.id]
Selasa, 11 Des 2018 | 20:19 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda/KNPI Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda/KNPI  ke- XIV, di Hotel D’Wiza and Resto Kota Serang pada Selasa, 11 Desember 2018. Walhasil, Eeng Kosasih terpilih secara aklamasi memimpin DPD Pemuda/KNPI Kabupaten Serang periode 2018-2021 menggantikan Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman.

Eeng berjanji didalam kepemimpinannya akan membuat program unggulan yaitu penguatan kapasitas pemuda Kabupaten Serang. Pertama, pengurus harus mampu meningkatkan dari sisi sumber daya manusia (SDM). Setelah sumber daya manusianya bagus, baru membuat Progja berikutnya. Diantaranya, wirausaha (entrepreunership) pemuda, kegiatan sosial dan lain sebagainya.

"Nanti dari hasil rapat kerja (Raker) itu baru kita menyusun seluruh program kerja jangka yang akan kita lakukan, baik jangka pendek maupun jangka panjang, jangka panjangnya kita buat 3 tahun, untuk jangka pendeknya 1 tahun," katanya kepada wartawan.

Ada yang terpenting lagi selama 3 tahun kepemimpinannya yakni gedung pemuda. Kendati demikian, ia menargetkan selama 3 tahun ini harus bisa mewujudkan gedung kepemudaan di Kabupaten Serang. 

"Karena selama ini masih ngontrak kita, pindah-pindah nomaden. Jadi, mudah-mudahan selama 3 tahun ini targetnya KNPI Kabupaten Serang memiliki sekretariat yang baru," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda/KNPI Kabupaten Serang demisioner, Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman berpesan, dikepemimpinan yang baru ini harus tetap bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang guna memajukan kepemudaan di Kabupaten Serang. Menurutnya, Pemkab Serang dibawah kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah memang luar biasa kepeduliannya terhadap pemuda yang ada di Kabupaten Serang.

Sejarah setelah kepemimpinannya Ratu Tatu Chasanah, ujar Ibnu, bantuan terhadap KNPI Kabupaten Serang itu luar biasa. "Luar biasa perhatiannya ini, terhadap kemajuan pemuda di Kabupaten Serang khusunya di KNPI. Jadi, kalau sinergi dan bagus, mudah-mudahan akan lebih bagus lagi. Ya, mudah-mudahan kedepan juga coba usulkan gedung kesekretariatan yang permanen," pesannya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3952 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
847 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

125 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
197 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top