Selasa, 29 September 2020

Duh, Bocah 13 Tahun di Pontang Dicabuli Ayah Tirinya

[foto ilustrasi/net]
Selasa, 04 Agt 2020 | 19:10 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Seorang bocah perempuan berusia 13 tahun di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dicabuli ayah tirinya berinisial RD (45 tahun).  Bukannya minta maaf, pelaku malah menganiaya isterinya yang tak lain ibu kandung korban. Pelaku berhasil ditangkap dan saat ini diamankan Unit PPA Polres Serang.

Diperoleh keterangan, pada tahun 2016 RD menikahi seorang janda beranak dua. Setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 4 tahun, pelaku mulai menyukai anak tirinya yang mulai beranjak dewasa.

Pada pertengahan Juli 2020, pelaku mulai berani masuk ke dalam kamar anak tirinya tersebut. Dalam kamar, korban yang sedang tidur digerayangi oleh ayah tirinya. Korban terbangun dan sempat berteriak, namun pelaku langsung membekapnya.

Dibawah ancaman, pelaku akhirnya dengan leluasa memperkosa anak tirinya itu. Usai puas melampiaskan hasratnya, pelaku mengancam korban agar tidak melaporkan kejadian itu. Tak takut akan ancaman,  keesokan harinya, korban melaporkan kejadian itu kepada ibunya. Saat pengakuan itu ditanyakan, pelaku malah menganiaya ibu korban.

Kapolres Serang AKBP Mariyono membenarkan adanya penangkapan pelaku pencabulan anak dibawah umur yang dilakukan oleh bapak tirinya. Hal itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP.B/192/VII/2020/Banten/Res Serang, tgl 17 Juli 2020.

"Motifnya karena pelaku suka dengan korban. Untuk melampiaskan nafsunya, pelaku masuk kedalam kamar anak tirinya dan melakukan pencabulan," katanya kepada wartawan pada Selasa, 4 Agustus 2020. 

Dikatakan Kapolres, pelaku ditangkap pada saat dalam perjalanan di Jalan Raya Pontang. Dalam penangkapan itu, kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti bong (alat mengkonsumsi sabu) dan korek api.

"Pelaku juga menganiaya istrinya, saat istrinya menanyakan perbuatan yang dilakukan terhadap anaknya," ujarnya didampingi Kasatreskrim Polres Serang AKP Arief N Yusuf.

Arief menambahkan atas perbuatanya itu, pelaku dijerat Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) UU RI No. 17 Th 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Modusnya tersangka mengancam korban agar korban terdiam saat dicabuli oleh tersangka," tegasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Duh, Bocah 13 Tahun di Pontang Dicabuli Ayah Tirinya

PEMERINTAHAN

73 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
176 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

22 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
305 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

177 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
91 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
448 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

136 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top