Senin, 20 Mei 2024

Dugaan Pencabulan, Oknum Kepala SDN Ditetapkan jadi Tersangka

[Foto Ilustrasi/Net]
Jumat, 17 Nov 2023 | 08:32 WIB - Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang berinisial AS (54) ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan pencabulan terhadap anak didiknya.

Oknum kepala sekolah ini diamankan oleh Uni Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang dipimpin Ipda Bagus Yoga Ilham di rumahnya pada Selasa 14 November 2023 malam.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan melalui Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES membenarkan jika pihaknya telah menetapkan AS jadi tersangka, dan oknum Kepala Sekolah itu telah diamankan. "Tersangka ES kita amankan hari Selasa 14 November 2023 pukul 23.30, di rumahnya," katanya kepada wartawan pada Kamis, 16 November 2023.

Andi menjelaskan kasus dugaan asusila ini terungkap setelah oknum Kepala Sekolah itu dilaporkan atas dugaan pencabulan oleh siswinya pada 9 Oktober 2023 lalu. Korban mendapatkan pelecehan pada 28  September 2023 lalu.

"Modusnya korban dipanggil tersangka untuk mengikuti pembelajaran perkalian di ruang terlapor. Namun di ruang korban justru dipeluk tersangka dari belakang dan meremas payudara korban," jelasnya.

Andi mengungkapkan setelah mendapatkan pelecehan dari kepala sekolah, korban menangis dan trauma. Orangtua yang curiga dengan perubahan perilaku anaknya kemudian mendesak korban untuk bercerita.

"Sepulang sekolah korban terlihat murung dan tidak mau berbicara kepada kedua orang tuanya. Ketika ditanya hanya menjawab tidak apa-apa," ungkapnya.

Andi menjelaskan dari hasil pemeriksaan tersangka, perbuatan itu dilakukan karena terdorong hawa nafsu sehingga melakukan perbuatan tersebut. Dalam pemeriksaan diketahui 6 korban lainnya yang menjadi pelampiasan nafsu AS. "Tersangka melakukan perbuatan cabul dikarenakan nafsu birahi," jelasnya.

Atas perbuatannya itu, Andi menegaskan AS dijerat dengan pasal 82 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 tahun 2002Tentang Perlindungan Anak. "Tersangka ditahan di Rutan Polres Serang," tegasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dugaan Pencabulan, Oknum Kepala SDN Ditetapkan jadi Tersangka

INILAH SERANG

720 dibaca
Soal Penolakan Rapid Tes, Andika Minta Semua Pihak Tingkatkan Sosialisasi
7817 dibaca
Abuya Muhtadi Keukeuh Berada di Atas Alat Berat Saat Pemusnahan Miras, Ada Apa?

HUKUM & KRIMINAL

1299 dibaca
Nyamar jadi Pembeli, Polres Serang Cokok Pengedar Sabu
1684 dibaca
Turun dari Angkot, Dua Tersangka Curanmor Diringkus

POLITIK

574 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
1421 dibaca
KPU Tangerang Siap Laksanakan Pleno Hasil Pemungutan Suara

PENDIDIKAN

961 dibaca
Hari Guru Nasional ke-76 Tahun, Wabup Serang harap Kuantiti dan Kualitas Ditingk...
667 dibaca
Wabup Serang Ajak Mahasiswa Univ Banten Manfaatkan IT Kembangkan Ekraf
Top