Jumat, 27 November 2020

Dua Pekan Operasi, Polda Banten Sanksi 50.750 Pelanggar Prokes

Senin, 28 Sept 2020 | 12:40 WIB - Banten

lBC, Serang - Dua pekan operasi yustisi Tim gabungan Polda Banten dan Polres Jajaran menindak 50.750 pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan.

Operasi yustisi ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dengan 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak) dan penegakan hukum dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan untuk penegakan disiplin dan penegakan hukum dalam dua minggu pada pelaksanaan yang dilaksanakan di polres jajaran Polda Banten jumlah pelanggar yang melanggar protokol kesehatan sebanyak 50.750 orang. Rinciannya diberi teguran lisan sebanyak 31.910 orang teguran tulisan 7.915 Orang dan kerja sosial sebanyak 10.925 orang.

“Dalam operasi yustisi melibatkan personel gabungan dari TNI, POLRI ,SATPOL PP, Dishub, BPBD dan Relawan, menindak lanjuti instruksi presiden no 6 Tahun 2020 dan Pergub No 45 tahun 2020 tentang penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan,” kata Edy Sumardi pada Senin, 28 September 2020, di ruang kerjanya.

Edy menjelaskan operasi uustisi ini dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah lokasi keramaian dan fasilitas umum. “Dalam operasi yustisi ini dilakukan Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum kepada seluruh warga masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,”terang Edy Sumardi.

Fdy Sumardi mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19

“Mari bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan gunakan selalu masker dan terapkan 3 M , guna pencegahan penularan Covid-19,”tuturnya.[BidHumas]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Pekan Operasi, Polda Banten Sanksi 50.750 Pelanggar Prokes

PEMERINTAHAN

150 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

66 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
89 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

74 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
75 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

96 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top