Senin, 20 Mei 2024

DPRD Kabupaten Serang Serahkan Rekomendasi LKPj Bupati TA 2023

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menyerahkan rekomendasi DPRD tentang LKPj Bupati Tahun akhir 2023 kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.[Foto Istimewa]
Jumat, 03 Mei 2024 | 08:55 WIB - Serang

lBC, Serang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang menyerahkan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPj Bupati Serang tahun 2023. Penyerahan terungkap pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang, 25 April 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dalam sidangnya menerangkan, LKPj Bupati Serang tahun 2023 ini telah dibahas melalui Panitia Khusus (Pansus) dan Badan Musyawarah (Banmus). Menurutnya, rekomendasi LKPj Bupati telah melalui saran pakar serta tenaga ahli.

”Adapun rekomendasi DPRD terkait LKPj bupati tahun 2023 ini telah disepakati dan disetujui, meski ada beberapa catatan,”ujar Politisi Partai Golkar dalam pemaparannya.

Selain itu juga, DPRD mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintah dan meraih sejumlah penghargaan.

”Namun DPRD sifatnya hanya memberikan rekomendasi,”ujarnya.

Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan rekomendasi dari DPRD terkait LKPj tersebut akan menjadi bahan evaluasi dalam penyusunan program anggaran maupun kebijakan pemerintah daerah.

”Kami (pemda) juga akan segera melakukan tindak lanjut bersama OPD terhadap rekomendasi yang telah disampaikan DPRD,”ujarnya.[Adv]

Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Kabupaten Serang Serahkan Rekomendasi LKPj Bupati TA 2023

INILAH SERANG

2101 dibaca
Warga Jakarta Hilang Diduga Tenggelam di Pantai Anyer
1006 dibaca
Bupati Serang Minta Pemprov Bantu APD Petugas Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

420 dibaca
Resmob Polres Serang Bekuk Pelaku Penambangan Ilegal
2675 dibaca
OTT di Cilegon, KPK Tangkap 10 Orang Salah Satunya Walikota?

POLITIK

891 dibaca
Bernyanyi Bersama Warga, Bupati Serang Malah Diserang Hoax
1480 dibaca
Hanya 25 Permohonan yang Diterima MK

PENDIDIKAN

1565 dibaca
Seluruh Siswa SDN Sadah Dapat Sepatu Baru dari DDV
1024 dibaca
Andika Tak Ingin Pembelajaran Tatap Muka Jadi Cluster Baru Covid-19
Top