Senin, 15 April 2024

DPRD Bakal Awasi Pendidikan di Kota Tangerang

Aliansi Mahasiswa Tangerang menggelar aksi demonstrasi di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dalam rangka memeringati hari pendidikan nasional dengan membakar ban bekas pada Selasa, 2 Mei 2017.(Foto-lnilahBanten/Adi Darmawan)
Rabu, 03 Mei 2017 | 05:19 WIB - Tangerang Pendidikan

lB, Tangerang - Massa aksi dari Aliansi Mahasiswa Tangerang akhirnya diterima oleh Ketua DPRD, Suparmi pada Selasa, 2 Mei 2017. Mereka menyampaikan aspirasinya di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

"Kita akan sampaikan aspirasi mahasiswa karena ada yang buat Pusat Provinsi Banten dan Kota Tangerang," ucap Suparmi usai menggelar pertemuan dengan mahasiswa.

Politisi PDIP ini menegaskan, terkait penyelenggaraan pendidikan di Kota Tangerang, Komisi 2 agar lebih ketat dalam pengawasan.

"Harapan saya di Hardiknas tentu pendidikan supaya lebih maju dan baik lagi dengan meningkatkan kualitas, karena dampaknya kepada tenaga kerja dihasilkan SDM yang bagus," tutur Suparmi.

Mengantisipasi adanya jual beli formulir menjelang PSB, Suparmi mengungkapkan, Dinas Pendidikan sudah mempunyai cara baru untuk meminimalisir, tapi tidak menghapus penerimaan siswa baru secara online.

"Caranya dengan menambah sarana dan prasarana. Kemudian membantu swasta, sehingga orang tidak harus ke negeri Orang milih sekolah negeri kan karena swasta mahal, dengan subsidi biaya jadi murah," ucapnya.

Terkait Tangerang Cerdas, Suparmi juga merasa lebih baik dihilangkan dan biayanya dialihkan ke swasta. Apalagi pengelolaan SMA dikelola provinsi dan anggaran pendidikan bisa diusahakan penghargaan swasta.

"Memang ada swasta yang tidak ingin dibantu karena memang yang masuk di sekolah itu anak-anak lemah kaya. Tapi ada swasta yang juga minta diperhatikan," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Tangerang menggelar aksi demonstrasi memperingati Hardiknas. Mereka menuntut pemerintah untuk memberantas pungli di sektor pendidikan, peningkatan kualitas pendidikan dan menyediakan pendidikan gratis tanpa syarat.

Reporter: Adi Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Bakal Awasi Pendidikan di Kota Tangerang
aulmummc zf

INILAH SERANG

1598 dibaca
Sambut HUT RI ke 72, Jajaran Polres Serang Gelar Perlombaan Tradisional

HUKUM & KRIMINAL

334 dibaca
Nyabu, Kuli Bangunan Warga Cikeusal Ini Ditangkap Polisi

POLITIK

935 dibaca
Ratusan DPS Tak Memenuhi Syarat di Pilbup dan Cwabup Serang
Top