Kamis, 18 April 2024

Dorong Minat Baca, DKP Lebak Gelar Lomba Film Pendek

Ilustrasi
Minggu, 01 Okt 2017 | 21:13 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak - Dalam rangka mendorong minat baca di Kabupaten Lebak, maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) setempat, akan membuka lomba film pendek yang mampu mendorong, serta menarik minat masyarakat, untuk membaca. Agar lomba tersebut bisa diikuti oleh banyak peserta, maka belum lama ini, pihak DKP Lebak, telah melayangkan surat pemberitahuan lombanya kepada seluruh siswa SLTA di masing-masing kecamatan di Lebak.

Kepala DKP Lebak, Asep Komar Hidayat, kepada  wartawan membenarkan, pihaknya akan menggelar lomba film pendek yang isinya bisa menarik atau mendorong masyarakat, ingin sekali membaca.

“Tahapannya sudah kami mulai, diantaranya dengan melayangkan surat pemberitahuan rencana lombanya, serta mengundan para pesertanya ke kantor kami, yang intinya untuk memberikan pemahaman, bahwa film pendek yang akan diikut sertakan dalam lomba, harus berisikan ajakan kepada masyarakat untuk gemar membaca,”ujar Asep Komar Hidayat,  Minggu 1-Oktober-2017.

 Ditambahkannya, bagi film pendek terbaik dalam lomba tersebut, oleh DKP akan dijadikan sebuah arsip film, yang tentunya akan rutin ditayangkan, disetiap kesempatan, dalam upaya mendongkrak masyarakat Lebak, agar gemar membaca.

“Kami harap, film pendek yang diikutsertakan dalam lomba ini, semuanya film yang berbobot, untuk menarik minat baca bagi masyarakat,”katanya.

Kepala Bidang Perpustakaan pada DKP Lebak, Ali Rahmat menambahkan, karena persyaratan untuk mengikuti lomba film pendek tersebut sudah disampaikan melalui surat yang dilayangkan kemasing-masing SLTA, maka bagi film yang isinya tidak menceritakan ajakan untuk gemar membaca, maka film tersebut akan didiskulifikasi.

“Film pendek yang dilombakan, hanya film yang menceritakan ajakan agar gemar membaca. Sedangkan film pendek yang memceritakan hal lain, tentu akan kami gugurkan,”tegas Ali Rahmat

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dorong Minat Baca, DKP Lebak Gelar Lomba Film Pendek

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

1117 dibaca
Serap Aspirasi, DPR RI Kunjungi Gapoktan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

3042 dibaca
Akta Kelahiran Dibatalkan, Suswati Minta Keadilan Datangi Kemenkumham Banten

POLITIK

766 dibaca
Sukseskan Pilkada, Pjs Bupati Serang Ajak Masyarakat Datang ke TPS
Top