Senin, 23 September 2019

Dompet Dhuafa Gerebek Kampung Terdampak Tsunami Banten

[Foto Dompet Dhuafa]
Senin, 20 Mei 2019 | 15:47 WIB - Pandeglang

lBC, Pandeglang - Masih teringat dikenangan kita musibah tsunami yang terjadi di Banten pada awal tahun 2019 ini masih meninggalkan rasa duka untuk para wilayah terdampak, salah satunya kampung Tanjung Lame, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Dengan itu Dompet Dhuafa kembali bersilahturahmi dengan warga Tanjung Lame melalui program Grebek Kampung Ramadhan-nya.

Tim Dompet Dhuafa mengajak para warga menghidupkan kembali gebyar Ramdhan di setiap kegiatan Gerebek Kampung yang diadakan pada Sabtu, 18 Mei 2019.

“Ini adalah bentuk silaturahmi kita, pada warga Tanjung Lame, dalam kegiatan ini ada banyak agenda, diantaranya pemeriksaan kesehatan baik. Ada juga kegiatan pengajaran mitigasi bencana kepada remaja dan pemuda di sini, kita juga adakan tarawih bersama. Selain buka bersama, kita juga menyediakan sahur bersama," ucap Ahmad Lukman, selaku PIC Grebek Kampung Tanjung Lame. 

Kegaiatan Grebek Kampung digelar dengan sangat meriah melibatkan para warga untuk saling bergotong royong melancarkan acara ini. Acara Grebek Kampung di Kampung Tanjung Lame ini bukan hanya mengadakan kegiatan buka bersama saja namun Tim Dompet Dhuafa juga mengadakan aksi layanan kesehatan gratis untuk para warga, layanan kesehatan gratis meliputi disediakannya konsul dokter, cek tensi dan obat gratis untuk para warga.

Pelatihan mitigasi bencana pun tidak luput dari Tim Grebek Kampung Dompet Dhuafa adakan, untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan agar warga dapat menghadapi bencana gempa bumi ataupun tsunami yang kerap kali terjadi di Indonesia. Tidak hanya aksi layanan gratis dan pelatihan mitigasi bencana, kali ini para warga khususnya ibu-ibu dan bapak-bapak, serta relawan bergotong royong menyiapkan dan memasak menu berbuka.

Beberapa ibu-ibu ada yang sibuk menanak nasi, sebagian memotong sayuran buncis, sedangkan bapak-bapak asik meramu es buah. Para warga dengan hangat dan senang hati memasak menu berbuka puasa. Walau terbilang sederhana, namun nuansa kekeluargaan begitu terasa di Tanjung Lame.

Masjid As-Syifa juga mendadak menjadi lebih ramai dibanding biasanya. Semua warga berbondong-bondong ke masjid ikut serta meramaikan. Terdapat sebanyak 300 porsi menu berbuka dan sahur untuk para warga Tanjung Lame.

"Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada Dompet Dhuafa yang telah peduli dan sudi bersilaturahmi ke kampung kami. Banyak kepedulian yang telah diberikan Dompet Dhuafa kepada warga kami, dan semoga silaturahmi ini bisa berlanjut sampai nanti," terang Kepala Dusun Tanjung Lame, Suparman.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dompet Dhuafa Gerebek Kampung Terdampak Tsunami Banten

PEMERINTAHAN

265 dibaca
Tatu Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Serang
213 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
242 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu

POLITIK

196 dibaca
Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP
894 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
1205 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

103 dibaca
Ungkap Sindikat Curanmor, Resmob Tangkap 4 Pelaku dan Penadah
144 dibaca
Wanita Paruh Baya Berhasil Menangkap Maling
102 dibaca
Jual Obat-obatan Terlarang, MY Ditangkap Polisi AB DPO

PERISTIWA

132 dibaca
Kapolres Serang Imbau Calon Kades Kalah Harus Terima
950 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian

EKONOMI & BISNIS

341 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
285 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top