Selasa, 19 November 2019

Dompet Dhuafa Buka Program Magang Ternak Domba dan Kambing

[Foto Ist]
Senin, 28 Okt 2019 | 20:28 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Dompet Dhuafa sebagai lembaga nirlaba milik masyarakat terus berupaya mengembangkan potensi-potensi kesejahteraan. Melalui program, untuk berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat yang menjadi sasaran program.

Sentra Ternak Banten melalui DD Farm Setelah dilaunching beberapa bulan lalu tepatnya 19 Maret 2019, kini sudah nampak aktivitasnya. Mulai dari pembibitan dan penggemukan serta kegiatan event yang di selenggarakan di DD Farm seperti Care Visit Donatur, Pelatihan Juru Sembelih halal dan Program Tebar Hewan Kurban 2019.

Sejalan dengan konsep  Sentra Ternak Banten yaitu salah satunya DD Farm menjadi kawasan edufarm, maka dari itu Dompet Dhuafa Banten bersinergi dengan DD Farm melaunching Program Training dan Magang Ternak Domba dan Kambing yang diselenggarakan di DD Farm alamat Kampung Gowok Kepuh RT.009/003 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua bulan mulai November – Desember 2019 dan diikuti oleh empat orang dari keluarga pra sejahtera yang berasal dari luar wilayah Kota Serang yaitu 3 orang dari Desa/Munjul Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang  dan 1 orang lagi dari Desa Linduk, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

“Positioning brand Dompet Dhuafa selama ini yaitu Mustahik Move to Muzaki (value yang ada selama ini di Dompet Dhuafa). Maka dalam rangka mencapai hal tersebut, Program ini menjadi salahsatu portofolio kita untuk pencapaian brand position tersebut,” ujar Mokhlas Pidono selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten.

Selain itu, Tujuan dari program ini yaitu melatih para remaja usia produktif yang putus sekolah dan belum sempat melanjutkan ke pendidikan lebih tingggi untuk bisa budidaya ternak domba dan kambing, sehingga mereka  memiliki keahlian dalam beternak dan mampu mengaplikasikanya di masyarakat.

“Output dari program ini adalah upgrade skill para dhuafa yang sedang tidak memiliki pekerjaan tetap. Menanggulangi pengangguran, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ucap Latif Haris sebagai Pengelola DD Farm.

Harapanya, peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang didapat berguna untuk kedepannya dan semoga informasi yang didapat pada pelatihan ini dapat disampaikan kepada yang lainnya. Kemudian yang paling penting dengan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi mereka untuk diaplikasikan dalam membangun perekonomiannya.

“Program ini sebagai pilot projek pertama, kedepan program ini akan terus dilakukan kontinuitas, agar kebermanfaatan DD Farm bisa dirasakan juga oleh para mustahik yang lainnya,” tutur Latif.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dompet Dhuafa Buka Program Magang Ternak Domba dan Kambing

PEMERINTAHAN

107 dibaca
DPMD Kabupaten Serang Bentuk BUMDes, Ekonomi Masyarakat Meningkat
142 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data

POLITIK

282 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
185 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

153 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu
154 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Polisi Temukan 24 Paket Sabu

PERISTIWA

198 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
214 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

40 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
138 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top