Rabu, 27 Maret 2019

Dompet Dhuafa Buka Posko Mudik di Pelabuhan Merak

[Foto Istimewa]
Selasa, 12 Jun 2018 | 20:54 WIB - Cilegon Kesehatan

lBC, Merak — Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) kembali membuka posko mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Posko ini beroperasi selama sepekan mulai Senin, 11 Juni 2018 kemarin.

"Saat mudik banyak sekali kesulitan, karena padatnya arus lalu lintas, desak-desakan. Tentu kondisi darurat itu harus direspons oleh Dompet Dhuafa,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman, Selasa 12 Juni 2018.

Ia menjelaskan,  pelayanan yang bisa dimanfaatkan pemudik di posko tersebut yaitu pelayanan kesehatan, pijat refleksi, takjil berbuka puasa, dan gerai zakat bagi pemudik yang belum sempat menunaikan zakat sebelum mudik.

Dalam memberikan pelayann kesehatan, Dompet Dhuafa menurunkan tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dengan satu orang dokter, satu orang perawat, serta satu orang bidan.

Adapun peran RRI dalam posko ini untuk memberikan informasi seputar arus mudik dan arus balik melalui siaran on air. Pemudik bisa mengetahui jadwal keberangkatan, kapasitas kapal, informasi cuaca, dan informasi lainnya terkait pemberitaan arus mudik di pelabuhan.

Usman menambahkan, posko mudik sengaja dibuat di Merak karena pelabuhan ini menjadi pusat penumpukan kapal dari Jawa menuju Sumatra. Kepadatan di pelabuhan merak meningkat sejak H-3 hingga H-1.

Posko mudik ini sudah menjadi kegiatan rutin Dompet Dhuafa selama delapan tahun ke belakang. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi pemudik saat pulang ke kampung halaman. Dalam hal ini, Dompet Dhuafa sudah bekerja sama dengan RRI sejak 2006 silam.

Selain di Pelabuhan Penyeberangan Merak, posko mudik Dompet Dhuafa juga hadir di rest area Km 68 Serang dengan layanan yang sama.

Reporter: Didi Rosadi
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dompet Dhuafa Buka Posko Mudik di Pelabuhan Merak

PEMERINTAHAN

6749 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5902 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1724 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

825 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
548 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
230 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

344 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
269 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

4161 dibaca
10 Ribu Forum Honorer Tetap Akan Demo Dindikbud Banten Terkait Pemecatan 6 Guru
Top